Permabi Kefamenanu Dukung Kejaksaan Bersihkan TTU dari Korupsi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Permabi Kefamenanu Dukung Kejaksaan Bersihkan TTU dari Korupsi


MIMBAR BEBAS. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Permabi Kefamenanu menggelar mimbar bebas di Bundaran Km 9, Jurusan Kupang, Kamis (3/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Permabi Kefamenanu Dukung Kejaksaan Bersihkan TTU dari Korupsi


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dukungan kepada lembaga penegak hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) dalam memberantas tindak pidana korupsi di wilayah setempat terus mengalir.

Selain dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TTU bersama masyarakat, kali ini dukungan datang dari Organisasi Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Biboki (Permabi). Mereka juga menyatakan mendukung Kejaksaan membersihkan Bumi Biinmaffo dari praktif korupsi.

Dukungan Permabi Kefamenanu kepada Kejari TTU tersebut disampaikan melalui forum mimbar bebas dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

“Permabi mendukung penuh Kejaksaan Negeri TTU untuk membersihkan TTU dari korupsi, sehingga praktik korupsi yang selama ini membudaya bisa diputuskan,” ungkap Ketua Permabi Kefamenanu, Dalman Anoit kepada TIMEX, Kamis (3/6).

Dalman mengatakan, Permabi sebagai perwakilan pemuda NTT, khususnya TTU memiliki tanggung jawab moril dalam mengawal setiap kegiatan pembangunan di daerah itu. Untuk itu, lanjut Dalman, dalam momentum Hari Lahir Pancasila, pihaknya menyadarkan kembali seluruh masyarakat, khususnya para pemuda untuk mengimplementasikan nilai-nilai dasar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau nilai-nilai dasar Pancasila diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dari setiap insan manusia tentu hal-hal yang bertentangan tidak akan terjadi seperti praktik korupsi,” tegasnya.

Menurut Dalman, sejauh ini, suara-suara minoritas dari pedesaan, khususnya perbatasan hingga wilayah pedalaman tidak pernah didengar pemerintah. Oleh karena itu, Permabi sebagai perwakilan mahasiswa yang berasal dari seluruh kecamatan di wilayah Biboki terpanggil menyampaikan segala aspirasi dari masyarakat.

Dalman berharap, seluruh masyarakat dapat sadar terhadap hal tersebut sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berjalan dengan aman dan tentram. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top