Harga Pertalite Per Liter Rp 6.450 segera Berlaku di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Harga Pertalite Per Liter Rp 6.450 segera Berlaku di NTT


ILUSTRASI. SPBU di Jl. Piet A. Tallo ini juga menyediakan BBM jenis Pertalite yang masuk program Langit Biru Pertamina. (FOTO: DOK. TIMEX)

BISNIS

Harga Pertalite Per Liter Rp 6.450 segera Berlaku di NTT


Wujud Program Langit Biru Pertamina

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Program Langit Biru Pertamina yang sudah berjalan dibeberapa provinsi dijadwalkan akan dilaksanakan juga di wilayah Provinsi NTT dalam waktu dekat.

“Program Langit Biru masih bergulir. Untuk NTT sudah dijadwalkan, dalam waktu dekat dilaksanakan. Saat ini masih dalam tahap koordinasi dengan beberapa pihak terkait,” ungkap Kasi Komunikasi MOR V Pertamina Jatimbalinus, Ahad Rahedi saat dikonfirmasi di Kupang, Jumat (4/6) siang.

Ahad menjelaskan, program Langit Biru yang diluncurkan Pertamina beberapa waktu lalu itu berupa inisiasi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite hemat Rp 1.200. Program ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Pertalite hemat Rp 1.200 ini merupakan bagian program Langit Biru dimana harga pertalite yang selama ini berlaku Rp 7.650 per liter mengalami penurunan menjadi Rp 6.450. Ini setara harga Premium atau lebih hemat Rp 1.200 per liter.

“Program Langit Biru di NTT, sebenarnya sudah jalan tapi terhambat oleh bencana badai Seroja kemarin. Nah untuk mempercepat pelaksanaannya di NTT, selama ini kami terus intens melakukan audensi dengan beberapa pihak terkait biar programnya bisa cepat jalan,” terang Ahad Rahedi.

Kebijakan penurunan harga BBM jenis Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter ini merupakan biaya edukasi pengurangan polusi udara yang diinisiasi Pertamina (Persero) kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan. Kebijakan ini berlaku secara bertahap selama enam bulan dengan besaran penurunan berbeda setiap dua bulan.

“Dua bulan pertama biaya edukasinya Rp 1200, dua bulan berikutnya Rp 800 dan dua bulan ketiga Rp 400. Setelah itu harga jual Pertalite kembali normal Rp 7.650 per liter,” jelas Ahad. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top