Kodim 1627/Rote Ndao Bantu Bangun Gereja, Progres Pembangunan Capai 75 Persen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1627/Rote Ndao Bantu Bangun Gereja, Progres Pembangunan Capai 75 Persen


Beberapa anggota jemaat GMIT Nazareth Nauina, Desa Edalode, sedang melanjutkan pekerjaan pembangunan gedung gereja yang dibantu Kodim 1627/Rote Ndao, Jumat (4/6). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1627/Rote Ndao Bantu Bangun Gereja, Progres Pembangunan Capai 75 Persen


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao membantu pembangunan gedung gereja (GMIT) Nazareth di Dusun Nauina, Desa Edalode, Kecamatan Pantai Baru. Saat ini progres pembangunannya mencapai 75 persen.

“Iya benar, kami sudah diinformasikan tentang bantuan tersebut. Dan saat ini jemaatnya sementara melanjutkan proses pekerjaanya,” kata Sekretaris Desa Edalole, Yestin Malessy, saat dikonfirmasi TIMEX, Jumat (4/6).

Menurutnya, pekerjaanya tersebut semestinya sudah selesai dikerjakan. Hanya saja, kata Yestin, sedikit terkendala akibat badai Siklon Tropis Seroja pada awal April lalu sehingga proses pekerjaan kembali dilanjutkan.

Sebagai pemerintah desa, Yestin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, yang menurutnya sudah sangat membantu sebagian masyarakat Desa Edalode, yang merupakan anggota jemaat GMIT Nazareth, Naiuna.

“Ini sudah sangat membantu kami sebagai pemerintah desa. Karena selain sebagai jemaat gereja Nazareth, juga sebagai masyarakat Desa Edalode, yang berdomisili di Dusun Nauina. Dan kami harus mengakuinya dan patut berterima kasih,” terang Yestin. “Warga dusun kami rata-rata berpenghasilan rendah, karena itu bantuan dari Kodim itu sudah tepat,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dusun (Kadus) Nauina, Steven Lesik, juga mengaku proses pekerjaan gedung gereja sementara dilakukan, khususnya pada pekerjaan plesteran dan acian.

Steven menyebutkan, bantuan dari Kodim 1627/Rote Ndao berupa semen, seng, paku, pasir, dan keramik. “Semua bahan material dibantu Kodim, dan sudah ada di lokasi. Jadi kami hanya kerja saja. Dan saat ini kami sedang plester dan ada juga yang acian,” kata Steven Lesik.

Penanggung jawab jemaat GMIT Nauina, Yusmina Nongo mengatakan, pembangunan gedung gereja ini dilakukan secara swadaya oleh semua anggota jemaat. “Jumlah jemaat kami ada 161 jiwa. Sudah termasuk bayi dan balita. Sedangkan untuk Kepala Keluarga (KK) berjumlah 46 KK. Sehingga untuk pekerjaan secara swadaya oleh jemaat,” kata Yusmina Nongo.

Yusmina mengatakan, dari jumlah KK yang merupakan anggota jemaat GMIT Naunina, 4 KK diantaranya, tidak dilibatkan dalam proses pekerjaan. Hal tersebut, diakuinya, karena 4 KK tersebut sudah lanjut usia (Lansia).

“Semua jemaat yang kerja. Kecuali ada 4 KK yang sonde bisa, karena sudah tua,” kata Yusmina, dengan menyampaikan rasa syukurnya terhadap gedung gereja yang baru, begitu juga dengan ukuran dari gedung sebelumnya.

“Kami sangat bersyukur, karena melalui Kodim 1627/Rote Ndao, kami bisa punya gedung gereja yang baru. Ukuranya tambah besar lagi. Lebar 10 meter dan panjang 25 meter. Sebelumnya hanya 8 x 16 meter,” ungkapnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB, menyebut pihaknya terpanggil memberi bantuan dengan tujuan membantu jemaat setempat. Progres pembangunannya saat ini mencapai 75 persen.

“Kami hanya bantu bahan-bahan yang dibutuhkan. Sehingga untuk pekerjaanya, itu dilakukan sendiri oleh jemaat. Tapi saat progresnya sudah capai 75 persen. Dan tak lama lagi bisa selesai dan dapat digunakan,” kata Letkol Educ. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top