Edukasi Strategi Penjualan Produk UMKM, JNE Gelar Workshop Online | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Edukasi Strategi Penjualan Produk UMKM, JNE Gelar Workshop Online


Tangkapan layar webinar bertema “Goll..Aborasi Bisnis Online”, Senin (7/6) sore. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Edukasi Strategi Penjualan Produk UMKM, JNE Gelar Workshop Online


Meriahkan HUT Ke-135 Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-JNE, salah satu perusahan jasa ekspedisi terus menunjukan komitmen moralnya dalam mendukung pemanfaatan dan meningkatkan potensi UMKM di tanah air. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan workshop berwujud webinar “Ngajak Online 2021” bertajuk “Goll..Aborasi Bisnis Online” dalam rangka memeriahkan HUT ke-135 Kota Kupang dan hari jadi sebagai daerah otonom ke-25 pada Sabtu, 25 April 2021 lalu.

Webinar yang dihelat Senin (7/6) sore melalui program “Ngajak Online” ini telah diselenggarakan sejak 2017 lalu itu bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini juga diselenggarakan di 60 kota di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT kota-kota tersebut.

Khusus di Kota Kupang, webinar secara virtual itu bertujuan mendukung para pengusaha Kupang agar tetap survive di tengah pandemi Covid-19. Program berisi pelatihan gratis bagi pengusaha dan UMKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis di era digital.

Workshop itu menampilkan tiga pembicara masing masing Owner Moringakoe dan Pintukoe produk oleh-oleh khas Nusa Tenggara Timur, Xaverius Sondakh, Brand Owner dari Padu Padan Tenun, Erwin Yuan, dan Kepala Cabang JNE Kupang, Emi Khilafah.

Kepala Cabang JNE Kupang, Emi Khilafah, mengakui UMKM di Kota Kupang memiliki banyak keunikan, pun berpotensi besar untuk berkembang melalui bisnis dunia digital, baik dalam skala nasional maupun global. Karena itu, katanya, kehadiran JNE dalam program webinar bertema “Goll..Aborasi Bisnis Online” untuk memberikan inspirasi sekaligus pengetahuan kepada para pengusaha UMKM di Kota Kupang dan sekitarnya guna meraih sukses yang lebih baik lagi ke depan.

“Salah satu aktivitas yang terpenting dalam bisnis online adalah pengiriman, yang dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket, pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan, dan lainnya,” jelas Emi.

Selain pencerahan mengenai strategi pengiriman paket dan pemasaran di era digital saat ini, demikian Emi, JNE juga memberikan berbagai fasilitas bagi peserta webinar. Diantaranya adalah bonus 5 poin bagi member pendaftar baru JNE Loyality Card (JLC) dan 10 poin bagi peserta yang sudah terdaftar.

JNE Ngajak Online 2021 juga dimeriahkan dengan doorprize menarik berupa paket produk UKM yang akan dibagikan kepada peserta, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Selain itu para peserta juga mendapatkan keuntungan lain dari “JNE Ngajak Ngirim” berupa voucher gratis ongkir untuk layanan Reguler sebesar Rp.100.000 dari Kupang ke seluruh wilayah di Indonesia. Voucher free ongkir ini dapat digunakan oleh peserta dalam jangka waktu 30 hari setelah acara webinar. (Ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top