Pemkab Ngada Usul 1.463 Formasi CPNS-PPPK ke KemenPAN-RB | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Ngada Usul 1.463 Formasi CPNS-PPPK ke KemenPAN-RB


Kepala Dinas BK-Diklat Kabupaten Ngada, Nikolaus Nono. (FOTO: SAVER BHULA/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Pemkab Ngada Usul 1.463 Formasi CPNS-PPPK ke KemenPAN-RB


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada telah mengusulkan sebanyak 1.463 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (KemenPAN-RB) tahun 2021. Pemkab Ngada masih menunggu informasi lanjutan dari Kemenpan-RB terkait pembukaan pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Kabupaten Ngada, Nikolaus Nono kepada TIMEX saat di wawancarai di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, dari total 1.463 formasi itu, untuk jalur CPNS sebanyak 601 formasi, sedangkan jalur PPPK sebanyak 862 formasi. Khusus untuk jalur penerimaan CPNS, usulan untuk tenaga guru sebanyak 57 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 296 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 248 formasi.

Sementara untuk PPPK yang jumlahnya 862 formasi itu, kata Nikolaus, semuanya untuk guru PPPK dengan rincian guru TK sebanyak 65 formasi, guru SD (355 formasi), dan guru SMP (442 formasi).

Nikolaus berharap sesuai data usulan formasi CPNS dan PPPK dapat memenuhi kebutuhan ASN di Pemkab Ngada. “Untuk akomodir seluruhnya saya pikir tidak mungkin. Tapi kita berharap paling tidak apa yang kita usulkan ini kita bisa dapat walaupun jumlah tidak sesuai dengan apa yang diusulkan. Minimal setiap tahun itu ada, baik itu formasi CPNS maupun PPPK,” tutupnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top