Perbaikan TPA Telindale Tuntas, Sebagian Lapak Penjual akan Ditata | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Perbaikan TPA Telindale Tuntas, Sebagian Lapak Penjual akan Ditata


PERLU PENATAAN. Area jualan pedagang di Pantai Telindale akan segera ditata kembali agar para pedagang bisa berjualan di lokasi ini. Lokasi ini sebelumnya ditutup karena sebagian TPA Telindale ambruk akibat cuaca extrim belum lama ini. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

NASIONAL

Perbaikan TPA Telindale Tuntas, Sebagian Lapak Penjual akan Ditata


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Pekerjaan Tembok Penahan Abrasi (TPA) di Pantai Wisata Telindale, akhirnya tuntas diperbaiki, Senin (31/5). Perbaikan terhadap kerusakan ini sesuai waktu yang ditargetkan. Namun demikian, belum semua lapak penjual akan ditata, karena direncanakan akan dilanjutkan dengan kegiatan pengembangan.

Pekerjaan perbaikan ini dilakukan CV Yevalmax pimpinan Matias Siokain selaku kontraktor pelaksana, dan ditargetkan selesai pada bulan Mei. Waktu perbaikan pun dilakukan selama lebih kurang dua pekan. “Ia sudah selesai. Kami juga senang karena atas dukungan masyarakat, pekerjaan ini bisa selesai dikerjakan sesuai target,” kata Matias Siokain, kepada TIMEX, di Ba’a, Senin (7/6).

Matias mengaku, pekerjaan yang dilakukanya sedikit dikebut. Sebab, di lokasi tersebut merupakan objek wisata pantai yang sebelumnya ramai dikunjungi warga karena keindahan pantainya.

BACA JUGA: CV Yevalmax Mulai Perbaiki TPA Telindale yang Ambruk

Selain itu, kata Matias, Telindale juga dimanfaatkan warga Desa Maubesi untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan berjualan di lapak-lapak yang ada sehingga pekerjaan perbaikannya dipercepat.

“Kami harus percepat pekerjaanya karena tempat itu selain ramai, juga dimanfaatkan untuk berjualan oleh masyarakat sekitar,” kata Matias. Sementara terkait urusan penataan lapak pedagang dilakukan Kepala Desa (Kades) Maubesi. “Kerusakan adalah tanggung jawab kami, dan sudah selesai diperbaiki. Sehingga untuk tata kembali lapak-lapak penjual, itu ranahnya kepala desa,” kata Matias.

Kepala Desa Maubesi, Firlot Pellokila, yang dikonfirmasi terpisah oleh TIMEX, Senin (7/6), menyatakan akan menata lapak-lapak jualan di Pantai Telindale. Namun demikian, hal tersebut, diakuinya, menanti rencana pengembangan yang akan dilakukan pemerintah daerah. “Ia, kami akan tata kembali. Tetapi belum semua lapak. Karena ada rencana pembangunan lanjutan di Pantai Telindale,” kata Firlot Pellokila.

Jenis pengembangan, demikian Firlot, berupa pembangunan jalan rabat beton. Sehingga dari 25 lapak penjual, belum semuanya langsung ditata. “Belum. Belum semua lapak ditata. Karena infonya mau dibangun rabat. Jadi beberapa lapak dulu agar bisa manfaatkan listrik yang sudah ada,” katanya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top