Pimpin Sertijab PJU di Polres Matim, Kapolres Nugroho Singgung Pilkades Serentak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pimpin Sertijab PJU di Polres Matim, Kapolres Nugroho Singgung Pilkades Serentak


Kapolres Matim, Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto, dan Wakapolres Kompol Ahmad pose bersama pejabat baru dan lama usai sertijab di Polres Matim, Senin (7/6). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pimpin Sertijab PJU di Polres Matim, Kapolres Nugroho Singgung Pilkades Serentak


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Polres Manggarai Timur (Matim) melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada sejumlah pejabat utama (PJU) di institusi tersebut, Senin (7/6) pagi. Tiga PJU lama dimutasi ke Polda NTT dan ke Polres Timor Tengah Utara (TTU).

Ketiga PJU yang dimutasi itu, masing-masing Kabag OPS AKP Yohanes Bastian Simon ke Polres TTU, lalu Kasat Reskrim AKP Deddi S. Karimoy, SH.,M.Hum dan Kapolsek Borong, AKP I Made Mudana, dimutasi ke Polda NTT.

Sementara jabatan baru untuk Kabag OPS Polres Matim diisi oleh AKP Fransiskus B. Medor, Kasat Reskrim diisi Ipda Agustian Sura Pratama, S.Tr.K, dan Kapolsek Borong, diisi oleh AKP Joni Makandolu, SH. Sertijab juga dilakukan untuk jabatan baru Kapolsek Sambi Rampas yang dijabat oleh Iptu Irmawan Pujianto.

Selain itu jabatan baru Kapolsek Lamba Leda dipercayakan kepada Iptu Galus Keko. Selain Upacara Sertijab juga dilakukan upacara pelantikan untuk empat kasat, masing-masing Kasat Intelkam, Iptu Muhammad Nawawi, Kasat Lantas, Iptu I Gusti Putu Saba Nugraha, Kasat Samapta, Iptu Urbanus Umar, dan Kasat Binmas, Iptu George Kristian.

Kegiatan Sertijab dan pelantikan itu berlangsung di Lantai II Mapolres Matim di Borong, dan dilakukan oleh Kapolres Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH. Hadir saat itu Wakapolres Matim, Kompol Ahmad, SH, para perwira dan anggota Polres Matim, juga para saksi rohaniwan Katolik, Islam, dan Protestan.

“Upacara pelantikan dan Sertijab ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis sebagai penyegaran, pengembangan karier, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” ujar Kapolres Nugroho dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, khususnya tiga pejabat yang dimutasi keluar dari Polres Matim, yakni, Kabag OPS, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Borong, atas dedikasinya selama berdinas di Polres Matim. Dimana selama berdinas di Polres Matim banyak menorehkan keberhasilan-keberhasilan yang positif demi kemajuan Polres Matim.

“Saya berharap, agar keberhasilan itu tetap diterapkan di tempat tugas yang baru. Kepada para pejabat baru juga, agar bisa bekerja dengan baik dengan penuh integritas. Mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan terhadap hal-hal positif yang telah dilakukan sebelumnya,” katanya.

Kapolres Nugroho menekankan kepada pejabat baru beserta seluruh anggota di Polres Matim, bahwa sebentar lagi di Matim akan digelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Tentu akan banyak kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan masa di tengah pandemi Covid-19. Juga diperkirakan akan timbul konflik-konflik.

“Tugas kita sebagai polisi, Pilkades itu wajib harus sukses. Tentu berjalan aman dan tertib. Mari kita tingkatkan deteksi dini dan jalankan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres Nugroho.

Lanjut Kapolres Nugroho, fungsi dari Kepolisian RI merupakan salah satu fungsi Pemerintah negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga dirinya pun terus mengingatkan kepada para pejabat lama maupun baru, untuk lebih meningkatkan performa Polri kedepan.

Dia meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas Kepolisian yang diemban secara profesional dan proposional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab. Dirinya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan, dan integritas yang telah dimiliki, pasti semuanya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat. Serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi tauladan di lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat. Muara semua ini untuk bersama-sama membangun Polri di wilayah Polres Matim yang kita cintai,” pintanya. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top