UPG 1945 Meriahkan HUT dengan Lomba dan Upacara Bendera | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

UPG 1945 Meriahkan HUT dengan Lomba dan Upacara Bendera


Ketua PBH PGRI NTT, Samuel Haning saat memimpin upacara bendera peringatan HUT ke-4 UPG 1945 NTT di halaman depan Gedung Rektorat, Senin (7/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PENDIDIKAN

UPG 1945 Meriahkan HUT dengan Lomba dan Upacara Bendera


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT menggelar upacara bersama memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-4 tahun 2021. Perayaan HUT kali ini meski dalam masa pandemi namun dirayakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, panitia perayaan HUT juga mengadakan lomba nyanyi solo lagu daerah antarguru se Kota Kupang, dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Rangkaian acara diawali dengan upacara bendera di halaman Kampus UPG 1945 NTT dengan Inspektur Upacara, Ketua Pengurus Besar (PBH) PGRI NTT, Samuel Haning.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI NTT, Ketua PGRI Kota Kupang, sejumlah perwakilan pengurus PGRI dan kepala sekolah serta guru dan ratusan mahasiswa UPG 1945.

Panitia Perayaan HUT UPG 1945, Uly Riwu Kaho yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dengan bakti sosial membersihakan lingkungan kampus dan lomba-lomba.

“Kita sudah berlomba untuk babak pengisihannya, dan malam ini final sekaligus syukuran bersama. Pagi ini kita upacara dengan semua civitas akademik,” katanya kepada TIMEX, Senin (7/6).

Perayaan tersebut juga sebagai energi baru untuk bangkit dan sejajar dengan kampus-kampus negeri dan kampus swasta lainnya di NTT maupun Indonesia pada umumnya. “Kami sudah buktikan sesuai dengan target waktu yang diberikan selama dua tahun oleh Kemenristekdikti untuk akreditasi, ternyata semua Prodi dan PT sudah terakreditasi B,” ungkapnya.

Rektor UPG 1945, David Selan mengatakan, diusianya yang keempat tahun, berbagai hal telah dilakukan, baik dari sisi akademis maupun yang lainnya. Hal yang paling penting adalah bagaimana membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19. Dan untuk ini, pihak UPG 1945 melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksinasi keada dosen dan mahasiswa. “Kami telah melakukan empat kali vaksin sehingga sekitar 80 persen mahasiswa telah divaksinasi. Saat ini kita menunggu vaksin tahap ke II,” ungkapnya.

David menambahkan, dengan semangat HUT, pihaknya tidak merayakan dengan bereforia berlebihan tetapi perayaan kali ini pihak kampus memastikan agar seluruh lingkungan aman dari Covid-19 sehingga pelaksanaan kuliah baik online maupun offline tetap berjalan baik. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PB PGRI Pusat dan semua pihak karena atas kerjasama nya kami dapat menemui ulang tahun keempat ini,” katanya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top