Kabar Gembira untuk ASN, Pemprov NTT Mulai Cairkan Gaji 13 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Gembira untuk ASN, Pemprov NTT Mulai Cairkan Gaji 13


Kepala BKD NTT, Zakarias Moruk. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Kabar Gembira untuk ASN, Pemprov NTT Mulai Cairkan Gaji 13


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) telah menggelontorkan dana senilai Rp 63.952.965.150 kepada Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk pembayaran gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dana yang telah dikonfirmasi masuk ke kas daerah itu sudah mulai dibagikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) mulai Rabu (9/6) oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) NTT, dan akan diteruskan ke rekening ASN masing-masing.

Kepala BKD NTT, Zakarias Moruk ketika dikonfirmasi TIMEX, Rabu (9/6) mengatakan, anggaran yang cukup besar ini, meski hanya diberikan kepada ASN namun diharapkan akan berputar di masyarakat guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.

BACA JUGA: Gaji Ke-13 Resmi Cair, Kemenkeu Bilang Kementerian/Lembaga Silakan Ajukan ke KPPN

Zakarias menyebutkan, proses penerimaan gaji ke-13 ini merupakan kabar terbaik untuk ASN karena dana yang dinanti-natikan akhirnya tiba. Zakarias berharap ASN tidak perlu kuatir dengan uang tersebut karena sudah disediakan anggarannya untuk disalurkan. “Ini adalah kabar baik kepada ASN namun karena jumlahnya sangat banyak tentu membutuhkan waktu untuk merealisasikan semuanya,” kata mantan Penjabat Bupati Belu ini.

Zakarias menyebutkan, keseluruhan dana untuk gaji ke-13 tersebut akan disalurkan kepada 14.204 ASN di NTT, termasuk guru dan dua pejabat negera melalui dinas masing-masing.

“Mulai hari ini sudah kita transfer ke OPD, jadi dalam waktu dekat sudah bisa diperoleh. Semoga ASN menerima dan memaknai ini sebagai motivasi dalam menjalankan dan meningkatkan tugas serta tanggung jawabnya sebagai abdi negara yang baik,” tandasnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top