Bagi SK untuk 1.712 Guru Kontrak, Bupati TTU: Harus Rajin dan Disiplin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bagi SK untuk 1.712 Guru Kontrak, Bupati TTU: Harus Rajin dan Disiplin


SERAHKAN SK. Bupati TTU, Juandi David saat menyerahkan SK kontak daerah kepada salah satu tenaga guru di aula Bale Biinmaffo, Kefamenanu, Rabu (9/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PENDIDIKAN

Bagi SK untuk 1.712 Guru Kontrak, Bupati TTU: Harus Rajin dan Disiplin


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David membagikan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Daerah kepada 1.712 guru yang selama ini mengabdikan diri di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah itu, bertempat di Aula Bale Biinmaffo, Rabu (9/6).

Sejumlah tenaga kontrak daerah yang mendapatkan SK tersebut terdiri dari tenaga kontrak guru, baik tenaga guru SD maupun tenaga guru SMP dengan rincian 835 guru SD, dan 877 guru SMP.

Bupati TTU, Juandi David kepada TIMEX, Rabu (9/6) mengatakan, Pemerintah Daerah telah menunaikan tugas dan tanggung jawab kepada para tenaga kontrak daerah dengan memberikan SK, dimana dengan SK tersebut akan diikuti dengan pembayaran upah kerja sesuai dengan kalender kerja. Untuk itu, dinas teknis masing-masing akan segera memproses pembayaran gaji dari para tenaga kontrak daerah.

“Hari ini (9/6) kita bagi SK untuk 1.712 tenaga kontrak daerah baik itu tenaga guru SD dan SMP dan dalam satu atau dua hari ke depan kita akan proses pembayaran gaji mereka untuk enam bulan terhitung sejak Januari sampai Juni 2021,” ungkap Bupati Juandi.

BACA JUGA: DPRD TTU Ingatkan Bupati Tuntaskan Upah Guru Kontrak Bulan Ini

Bupati Juandi menambahkan, proses pembayaran upah para tenaga guru ke depan akan dilakukan setiap bulan. Lambannya pembagian SK kontrak daerah tersebut lantaran dinas teknis masih melakukan verifikasi terhadap sejumlah tenaga guru di setiap sekolah. “Pembagian SK ini memang terlambat karena dinas teknis masih verifikasi. Ke depan kita akan bayar setiap bulan,” janjinya.

Menurut Bupati Juandi, tenaga kontrak yang telah menerima SK tersebut harus memiliki tanggung jawab moril terutama tetap disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Untuk itu, Bupati Juandi meminta agar dengan semangat dan kedisiplinan yang dimiliki para guru dalam menjalankan tugas pengabdiannya akan berdampak pada out put yang dihasilkan.

“Saya mengimbau agar para teko (Tenaga Kontrak, Red) guru ini harus rajin. Masuk sekolah tepat waktu dan pulang juga tepat waktu. Selain itu mereka juga harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum masuk kelas agar mereka dapat membagikan pengetahuan secara baik kepada siswa,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top