Pansus LKPj Desak Pemkot segera Fungsikan RPH Bimoku, Kadis Pertanian: Juli Sudah Berfungsi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pansus LKPj Desak Pemkot segera Fungsikan RPH Bimoku, Kadis Pertanian: Juli Sudah Berfungsi


TINJAU. Tim Pansus DPRD untuk LKPj Wali Kota Kupang tahun 2020 melakukan uji petik lapangan dengan meninjau RPH Bimoku di Kelurahan Lasiana, Rabu (9/6). Tim ini dipimpin Tellendmark J. Daud sebagai Ketua Pansus dan diterima Kadis Pertanian Kota Kupang, Obed Kadji. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

POLITIK

Pansus LKPj Desak Pemkot segera Fungsikan RPH Bimoku, Kadis Pertanian: Juli Sudah Berfungsi


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Anggota DPRD Kota Kupang yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Kupang tahun 2020 melakukan uji petik lapangan dengan meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) Bimoku di Kelurahan Lasiana, Rabu (9/6).

Para legislator yang dipimpin Ketua Pansus, Tellendmark J. Daud itu juga hadir Wakil Ketua Pansus, Roni Lotu, Sekretaris, Diana Bire, dan anggota Theodora Ewalde Taek, Barche Bastian, Nining Basalama, Dominika Bethan, Ayu Witari Tallo, Richard Odja, Jabir Marola, Jusuf Abjena, Mokrianus Lay, Yeki Feoh, Maudy Dengah, dan Jemari Yoseph Dogon.

Saat meninjau RPH itu, Pansus mendapati fakta bahwa semua kelengkapan sarana dan prasarana sangat memadai untuk digunakan. RPH itu sudah dilengkapi sumber air dan juga listrik sehingga aktifitas pemotongan hewan di RPH Oeba sudah bisa dipindahkan ke RPH Bimoku.

BACA JUGA: Dewan Minta segera Fungsikan RPH Bimoku, Ini Janji Kadis Pertanian

Tellend Daud bahwa meminta Pemkot segera memfungsikan RPH Bimoku itu dalam waktu dekat, karena kondisi RPH Oeba sudah tidak memadai, bahkan mencemari lingkungan sekitar.

Permintaan ini langsung direspon Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang, Obed Kadji yang turun menerima rombongan Pansus di lokasi RPH Bimoku. Obed mengatakan, paling lambat Juli 2021 nanti RPH Bimoku ini sudah bisa berfungsi menggantikan RPH Oeba.

“Kami berupaya agar pada saat perayaan Idul Qurban tahun ini, pemotongan hewan bisa dilakukan di RPH Bimoku. Nanti saat mulai difungsikan kami akan mengundang teman-teman DPRD untuk sekaligus melihat langsung pemanfaatannya,” janji Obed. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top