Aksi Nekad Eman Tiduri Istri Orang Berujung Maut, Warga Rote Ini Langsung Serahkan Diri ke Polisi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Aksi Nekad Eman Tiduri Istri Orang Berujung Maut, Warga Rote Ini Langsung Serahkan Diri ke Polisi


GARIS POLISI. Rumah tempat kejadian perkara pembunuhan di Desa Saindule, Kecamatan Rote Barat Laut, sudah dipasangi garis polisi, Kamis (10/6). (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Aksi Nekad Eman Tiduri Istri Orang Berujung Maut, Warga Rote Ini Langsung Serahkan Diri ke Polisi


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Seorang warga Rote Ndao, Tensi Lau alias Eman, 31, harus kehilangan nyawanya dalam peristiwa pembunuhan yang terjadi Kamis (10/6). Eman dibunuh Martinus Nomlene, 28, karena kepergok lagi asyik berbuat tindakan asusila dengan MYH di dalam kamar. Setelah membunuh Eman, Martinus langsung menyerahkan diri ke Mapolres Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao melalui Kasubag Humas, Anam Nurcahyo menjelaskan, Eman dibunuh oleh pelaku sekira pukul 00.00 Wita pada Kamis (10/6), dengan lokasi kejadian di Dusun Toiu Selatan, Desa Saindule, Kecamatan Rote Barat Laut.

Aksi pembunuhan itu dipicu oleh perilaku nekad Eman yang menerobos masuk ke kamar MYH yang merupakan istri Martinus Nomlene. Saat Martinus hendak masuk ke kamar, alangkah kagetnya ia ketika menemukan korban Eman sudah berada di kamar itu.

“Pelakunya adalah Martinus. Dia membunuh Eman saat memergoki korban sedang bersama istrinya,” kata Anam Nurcahyo saat dikonfirmasi TIMEX, Kamis (10/6).

Anam menuturkan, sebelum membunuh korban Eman, Martinus yang tidur di salah kamar lain dalam rumah itu terbangun karena mendengar suara tak biasa. Seolah tembok rumahnya sedang dipukul-pukul. Terdengar juga bunyi tempat tidur bergoyang dari kamar tidur istrinya.

Merasa penasaran, Martinus kemudian menyalakan lampu, dan beranjak ke kamar sang istri. Sayangnya, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, sehingga pelaku langsung mendobrak masuk. Mendapati perilaku tak senonoh yang dilakukan korban terhadap sang istri, Martinus pun naik pitam.

Dari keterangan yang diperoleh, kata Anam, korban kedapatan sedang meniduri istri Martinus dan tangan korban sedang memegang gunting sambil mencekik leher istri Martinus. Pelaku Martinus langsung mendaratkan sebuah pukulan ke wajah korban. Korban pun terjatuh, lalu pelaku berusaha menekan tubuh korban ke lantai. Korban lalu dihabisi dengan sebilah parang.

“Pelaku sempat melukai lengan kirinya sendiri. Korban dibunuh dengan cara ditikam di perut kanan,” kata Anam dengan menambahkan, pelaku sering menyimpan parang di kolong tempat tidur. “Usai membunuh korban, pelaku langsung mendatangi Mapolres Rote Ndao untuk menyerahkan diri, dan sudah diamankan,” lanjut Anam.

Anam mengatakan, atas perbuatan itu, pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka, dan pasal yang disangkakan adalah pasal 338 KUHP, sub pasal 354 ayat (2) lebih sub pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top