Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Patroli PPKM di Kefamenanu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Patroli PPKM di Kefamenanu


TEGAKKAN PROKES. Tim gabungan TNI-Polri saat memberikan teguran kepada para pemilik usaha di Kota Kefamenanu yang masih membuka tokonya di atas pukul 21.00 Wita. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Patroli PPKM di Kefamenanu


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim keamanan gabungan dari TNI-Polri di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kefamenanu guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (9/6) malam tersebut dipimpin langsung Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas. Patroli itu dalam rangka pemantauan penegakan protokol kesehatan di area publik dan pada fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, kepada TIMEX, Kamis (10/6) mengatakan, patroli gabungan untuk mencegah penularan Covid-19 di TTU tersebut diawali dengan apel kesiapan personel, baik itu dari TNI maupun Polri yang terlibat memantau PPKM di Kota Kefamenanu.

“Kita di NTT termaksud urutan nomor 8 untuk penyebaran virus Covid-19. Untuk itu tugas kita mencegah agar kasus Covid-19 ini makin menurun bahkan diharapkan bisa hilang,” ungkapnya.

Dandim Roni menjelaskan, tugas aparat dalam pelaksanaan patroli adalah memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang masih membuka toko/kios atau tempat makan agar segera ditutup sesuai Intruksi Bupati Nomor 4 tahun 2021. Tujuannya agar dapat meminimalisir dan mencegah penularan Covid-19 di TTU.

Adapum jumlah personel yang terlibat dalam patroli gabungan tersebut yakni enam prajurit Kodim 1618/TTU dan 30 aparat Polres TTU.

Dandim Roni menyebutkan, patroli gabungan tersebut menyasar lokasi keramaian seperti Pasar Lama, Terminal Kota Kefamenanu, Pasar Baru Kota Kefamenanu, dan Km 7 jurusan Kupang.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. TNI-Polri sudah komitmen untuk melaksanakan patroli gabungan secara rutin setiap hari di seluruh wilayah Kabupaten TTU,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top