Komda Lansia NTT Bagi 155 Paket Sembako untuk Lansia Terdampak Seroja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Komda Lansia NTT Bagi 155 Paket Sembako untuk Lansia Terdampak Seroja


BERBAGI. Sekretaris Komda Lansia NTT, Vincentius S. Medi Sera (tengah) saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu lansia di aula kantor Lurah Manutapen, Jumat (11/6). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Komda Lansia NTT Bagi 155 Paket Sembako untuk Lansia Terdampak Seroja


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Provinsi NTT mewujudkan kepeduliannya terhadap lansia di luar panti yang terdampak badai Siklon Seroja dengan membagi sembako.

Sekretaris Komda Lansia NTT, Drs. Vincentius S. Medi Sera, M.Si disela-sela pembanguan bantuan sembako di kantor Kelurahan Manutapen, Jumat (11/6) mengatakan, bantuan peduli kasih untuk para lansia ini dilaksanakan atas kerja sama dengan TP PKK NTT.

“Ada 155 paket sembako yang kita bagi kepada lansia yang benar-benar membutuhkan di empat titik yaitu Kelurahan Nunhila, Manutapen, Kolhua, dan Desa Binilaka-Oeltuah, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang,” jelas Vincentius S. Medi Sera, M.

Pensiunan ASN yang akrab disapa Sentis Medi ini meyebutkan, jumlah lansia di Kota Kupang yang terdata sebanyak 31 ribu lebih. Oleh karena itu, masih ada banyak lansia yang tidak bisa dijangkau.

“Kami hanya bisa membantu sesuai kemampuan kami. Bantuan yang kami bawa tidak banyak, jangan dilihat jumlahnya tetapi kepedulian kita terhadap para lansia terdampak Seroja,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa pengurus Komda Lansia ini sudah terbentuk kabupaten/kota. Tersisa satu kabupaten saja yang belum terbentuk pengurusnya, yaitu di Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Lurah Manutapen, Yan Banunaek mengatakan bahwa ada kepedulian empati dari Komda Lansia Provinsi NTT yang bekerjasama dengan TP PKK Nuntuk T dengan memberikan bantuan sosial kepada lansia yang terdampak badai Seroja.

“Ini adalah suatu budi baik. Saya sampaikan terima kasih atas bantuan ini. Karena sangat membantu sekali orang-orang tua saya disini (Manutapen) ,” ungkapnya.

Perwakilan dari TP PKK Provinsi NTT, Ratna Luna mengatakan bahwa Kelurahan Manutapen adalah kelurahan model TP PKK NTT. Ia mengajak para Lansia untuk tetap jaga kesehatan serta terus berolahraga. harus bersemangat dan jaya selalu. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top