PREVIEW Belgia vs Rusia: Kevin De Bruyne dan Hazard Diragukan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PREVIEW Belgia vs Rusia: Kevin De Bruyne dan Hazard Diragukan


LATIHAN. Kevin De Bruyne melihat rekan-rekannya berlatih jelang laga perdana Belgia di Euro 2020. (FOTO: JOHN THYS/AFP/JawaPos.com)

SPORT

PREVIEW Belgia vs Rusia: Kevin De Bruyne dan Hazard Diragukan


SAINT PETERSBURG, TIMEXKUPANG.com-Di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, tiga tahun lalu, timnas Belgia meraih prestasi terbaiknya di Piala Dunia. De Rode Duivels finis sebagai peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris dengan dua gol tanpa balas.

Di stadion yang sama pada 17 November 2019, De Rode Duivels juga sukses mempermalukan tuan rumah Rusia 4-1 dalam matchday kesembilan kualifikasi Euro 2020.

Dini hari nanti, Krestovsky Stadium kembali jadi saksi bisu langkah pertama Belgia dalam Euro 2020 saat kembali menghadapi Rusia (siaran langsung RCTI/ON Channel HD/Sport Channel/Mola TV pukul 02.00 WIB).

’’Krestovsky selalu mampu memberi kami pengalaman terhebat. Kami percaya hal itu bakal terulang kembali akhir pekan ini (Minggu dini hari, Red),” ucap winger Belgia Thorgan Hazard seperti dikutip Voetbalnieuws.

Yang jadi masalah, dalam laga di Krestovsky dini hari nanti, Belgia sangat mungkin tidak diperkuat dua motor permainan mereka selama ini. Yaitu, gelandang serang sekaligus playmaker Kevin De Bruyne (KDB) dan wide attacker Eden Hazard.

KDB masih dalam pemulihan cedera wajah yang dialaminya di final Liga Champions (30/5). Sementara Eden dianggap kecil peluangnya turun sebagai starter seiring belum menemukan performa terbaik.

Kondisi kapten Belgia itu juga jauh dari 100 persen seiring baru intens berlatih dalam pekan ini. Media-media Belgia, salah satunya HLN, bahkan mengklaim bintang Real Madrid itu bakal memulai petualangannya di Euro sebagai pengganti.

Perlu dicatat, Eden mencetak dua gol plus satu assist dalam kemenangan 4-1 Belgia atas Rusia dua tahun lalu. KDB juga menorehkan dua assist dalam laga tersebut. ”Belgia bukan hanya tentang Kevin (De Bruyne), tidak juga tentang Eden (Hazard). Kami adalah skuad yang merata di semua posisi,” tegas Thorgan yang notabene adik kandung Eden.

Tacticus Belgia Roberto Martinez sudah beberapa kali mencari solusi bermain De Rode Duivels tanpa KDB dan Eden. Untuk Eden, Martinez sepertinya bakal menjadikan Thorgan sebagai substitusi.

Lalu, pahlawan kemenangan Leicester City saat memenangi Piala FA musim lalu, Youri Tielemans, diproyeksikan bakal menggantikan tempat KDB. Hanya secara kualitas, mereka memang masih di bawah KDB dan Eden.

Meski begitu, striker sekaligus kapten Rusia Artem Dzyuba menyebut Belgia tanpa KDB dan Eden bisa jadi tim yang lebih sulit ditebak. Menurut Dzyuba, selain masih memiliki bomber Romelu Lukaku, Belgia secara skema tim sudah solid.

’’Mereka (Belgia) bisa bermain dengan gayanya sendiri, kuat dalam kombinasi apa pun, dan saya pikir mereka tetap tim favorit (juara) di turnamen ini,” tutur Dzyuba kepada Sports. (ren/c17/dns/JPG)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top