Dua Kali Jadi Penjabat Kades Belobatang, Udak Siap Majukan Pertanian | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Kali Jadi Penjabat Kades Belobatang, Udak Siap Majukan Pertanian


PELANTIKAN, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saa melantik enam Penjabat Kades se-Kecamatan Nubatukan pada Kamis (10/6). (FOTO: ISTIMEWA)

PEMERINTAHAN

Dua Kali Jadi Penjabat Kades Belobatang, Udak Siap Majukan Pertanian


LEMBATA, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak enam Penjabat Kepala Desa se-Kecamatan Nubatukan resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. Pelantikan keenam Penjabat tersebut berlangsung Kamis (10/6).

Salah satu yang dilantik adalah Yohanes Paskhalis Demon Udak, SE. Ia dipercaya sebagai Penjabat Kades Belobatong. Paskhalis yang dihubungi secara terpisah membenarkan jika dirinya adalah salah satu Penjabat Kades yang dilantik untuk masa jabatan satu tahun ke depan. Paskhalis Udak mengaku bahwa pelantikannya kali ini merupakan yang kedua kali bagi dirinya.

“Saya sudah dua tahun menjabat sebagai Penjabat Kades Belobatang. Ini untuk kedua kalinya dipercaya sebagai Penjabat Kades. Saya bersyukur kembali dipercaya untuk satu tahun ke depan,” ujar dia.

Menurut Paskhalis, ke depan ia dan pemerintahannya siap untuk membangun desa tersebut dengan berbagai program yang telah dijalankannya selama ini, khususnya di bidang pertanian. Untuk itu, ia bersama masyarakat akan berkolaborasi membangun desa itu. “Saya siap bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun Desa Belobatang. Apalagi semangat warga ini sangat luar biasa,” kata Paskhalis.

Penjabat Kades Belobatong, Yohanes Paskhalis Demon Udak, SE. (FOTO: ISTIMEWA)

Penjabat Kades ini meminta semua elemen masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang sedang dijalankan di desa itu, termasuk dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, agar ke depan sama-sama ikut berpartisipasi dalam rangka pembangunan di Desa Belobatang.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST dalam sambutannya meminta para Penjabat Kades agar mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Desember 2021 mendatang dengan baik sehingga berjalan lancar.

Bupati Yentji juga meminta para Kades agar setelah pelantikan segara kembali ke desa masing-masing sehingga ketika mencalonkan diri pada Pilkades serentak nanti dikenal oleh masyarakat.
Terkait Covid-19, Bupati Lembata meminta Penjabat Kades agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga meminimalisir penyebaran penyakit tersebut, terutama mempertahankan desa masing-masing agar tetap menjadi zona hijau.

Para Penjabat Kades lainnya yang ikut dilantik, yakni Deza Waijarang, Wim Tedens Jou, David Malik Ruron (Desa Pada), Desa Nubamado (Felik Tubun Buran), Desa Udak Melomata (Eugenius Thomas Tana), dan Desa Lite Ulumado dijabat Petrus Paji Lam. (*/yl)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top