Awas, Hati-Hati, Jangan Sampai Gerard Moreno Lewat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Awas, Hati-Hati, Jangan Sampai Gerard Moreno Lewat


Gelandang Portugal William Carvalho (kiri) berusaha menahan penyerang Spanyol Gerard Moreno dalam laga persahabatan (4/6). (FOTO: Javier Soriano/AFP/JawaPos.com)

SPORT

Awas, Hati-Hati, Jangan Sampai Gerard Moreno Lewat


SPANYOL, TIMEXKUPANG.com-Sembilan belas hari lalu (27/5), Gerard Moreno sukses menjadikan Victor Lindelof sebagai pecundang. Gara-gara kesalahan Lindelof sebagai bek Manchester United, Gerard memberikan keunggulan 1-0 bagi Villarreal CF dalam final Liga Europa di Stadion Miejski, Gdansk. United memang kemudian menyamakan kedudukan, tetapi akhirnya takluk 10-11 dalam adu penalti.

Bagi Lindelof, kecolongan gol oleh Gerard yang berada di dekatnya terbilang memalukan. Apalagi, seiring dengan absennya kapten United Harry Maguire, Lindelof sangat diandalkan sebagai pemain penting di pertahanan.

Dini hari nanti (15/6), Lindelof kembali berhadapan dengan Gerard. Kali ini dengan mengenakan jersey timnas. Sebagai pilar pertahanan Swedia, Lindelof semestinya sudah memahami Gerard sebagai ujung tombak lini serang Spanyol alias tidak boleh mengulangi kesalahan di Gdansk. ”Saya bisa gila kalau sampai melakukan hal yang sama (kecolongan oleh Gerard, Red),” ucap Iceman –julukan Lindelof– sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Marca.

Menurut bek 26 tahun tersebut, dirinya tidak akan terbawa dendam karena memori mengecewakan di Gdansk. ”Saya tahu konsekuensinya. Sebagai bek, saya harus bisa mengendalikan emosi,” kata pemilik 41 caps tersebut.

Satu hal yang bisa jadi modal Lindelof menghadapi Gerard di level timnas adalah statistiknya ketika membela Blagult. Dalam dua laga kompetitif terakhir Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Blagult selalu menang clean sheet. Yaitu, ketika menang 1-0 atas Georgia (26/3) dan 3-0 atas Kosovo (29/3).

Setali tiga uang, Gerard dalam laga kompetitif terakhirnya mampu menciptakan gol bagi Spanyol. Yakni, menjadi pencetak gol ketiga dari kemenangan 3-1 La Furia Roja atas Kosovo di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain Gerard, dua winger pengapitnya juga berkontribusi gol. Masing-masing Ferran Torres dan Dani Olmo. Itulah yang mungkin membuat mereka bertiga difavoritkan menjadi starter dini hari nanti. ”Saya tak pernah meragukan kemampuannya dalam menciptakan gol,” ujar entrenador Spanyol Luis Enrique tentang Gerard yang diberinya debut memperkuat La Furia Roja dalam ajang UEFA Nations League A tahun lalu. (ren/c14/dns/JPG)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top