Bungkam Skotlandia 2-0, Ceko Sementara Pimpin Klasemen Grup D | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bungkam Skotlandia 2-0, Ceko Sementara Pimpin Klasemen Grup D


SUNDUL. Striker Ceko Patrik Schick menyundul bola ke arah gawang Skotlandia yang dijaga David Marshall dalam laga lanjutan babak penyisihan Euro 2020. Ceko menang 2-0 dalam pertandingan ini. (FOTO: Reuters/JawaPos.com)

SPORT

Bungkam Skotlandia 2-0, Ceko Sementara Pimpin Klasemen Grup D


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Timnas sepak bola Ceko tampil meyakinkan dalam laga perdana mereka di Euro 2020. Mereka langsung memimpin klasemen Grup D setelah menang 2-0 atas Skotlandia, Senin (14/6).

Pertarungan kedua tim berlangsung cukup seru. Skotlandia yang dipimpin oleh bek sayap Liverpool Andy Robertson beberapa kali mengancam gawang Ceko yang dijaga oleh Tomas Vaclik.

Ceko membuka keunggulan pertama mereka lewat sundulan yang dilakukan striker Patrik Schick pada menit ke-42.

Menerima assist lambung dari bek Vladimir Coufal, Schick langsung menyambutnya dengan sundulan keras yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Skotlandia, David Marshall. Schick menggandakan keunggulan Ceko di menit 52 lewat gol paling spektakuler di Euro 2020 sejauh ini,

Memanfaatkan posisi Marshall yang berada di luar kotak penalti, Schick melepaskan tendangan melambung dari tengah lapangan. Marshall yang tidak menduga akan hal tersebut berusaha sekuat tenaga kembali ke gawangnya untuk mencegah bola masuk.

Sayang, upayanya sia-sia. Bola yang disepak Schick meluncur dengan manis ke dalam gawang tanpa bisa diselamatkan. Ceko unggul 2-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Ceko berada di puncak klasemen sementara di Grup D. Mereka unggul jumlah gol dari Inggris yang cuma bisa menang 1-0 ketika melawan Kroasia pada Minggu (13/6) kemarin. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top