Komunitas Bigboss Berbagi Kasih dengan Pemulung di TPA Alak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Komunitas Bigboss Berbagi Kasih dengan Pemulung di TPA Alak


PEDULI. Anggota Bigboss pose bersama anak-anak pemulung di TPA Alak, Senin (14/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Komunitas Bigboss Berbagi Kasih dengan Pemulung di TPA Alak


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Big Bike Owners SoE (Bigboss) kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dengan berbagi kasih bersama para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Alak. Komunitas anak muda penggeber motor gede (Moge) ini berbagi bersama 33 kepala keluarga yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

Ketua Bigboss, Vicky Lay kepada TIMEXKUPANG.com, Senin (14/6), mengatakan kegiatan berbagi kasih merupakan salah satu agenda rutin bulanan Bigboss selain turing wajib. Kegiatan tersebut mengusung tema Bigboss Berbagi Kasih, dengan sasaran para pemulung disekitar TPA. Di lokasi tersebut ditemui sekitar 36 KK yang menempati tiga unit rumah kecil disekitar TPA.

“Kami merasa terpanggil untik berbagi bersama mereka yang kesehariannya mereka adalah memilah sampah yang masih bisa didaur ulang untuk dijual dan uangnya dipakai untuk membeli makan. Kondisi ini sangat sangat miris karena kita yang terdampak Seroja saja susah apa lagi mereka yang hidupnya hanya mengendalkan sampah,” katanya.

Vicky menyebutkan, pengurus dan anggota Bigboss membagikan baju dan celana layak pakai untuk anak-anak juga orang dewasa. “Selain itu karena kami perginya siang maka kami bawakan juga nasi bungkus untuk dibagikan sebagai bekal makan siang di sana,” ujarnya.

Vicky Lay mengakui apa yang dilakukannya itu belum seberapa dan tidak memenuhi semua kebutuhan para pemulung, namun ia berharap dengan aksi yang dilakukan, ikut mendorong pemerintah maupun pihak lain agar turut memberi perhatian membantu mereka yang membutuhkan.

“Memang apa yang kami lakukan ini tidak seberapa tapi saya pribadi sangat berharap kami bisa kembali lagi kesana suatu saat, karena basodara kita disana sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ungkapnya.

“Mereka saudara kita, jangan pernah tutup matamu untuk mereka di sana, saya terus mengimbau kepada anggota saya untuk tidak cuma memikirkan diri sendiri apalagi hanya memikirkan bagaimana menebalkan kantong, karna ada berkat yang Tuhan titipkan lewat kita bagi mereka yang membutuhkannya,” tambahnya.

Menurutnya kegiatan positif dilakukan agar meminimalisir stigma buruk masyarakat tentang komunitas pengendara motor yang sering ugal-ugalan dijalanan.

“Kita selalu mengelar kegiatan kemasyarakatan sehingga memberikan contoh kepada pengendara agar terib dalam berlalu lintas,” sebutnya.

Agus salah satu pemulung usai menerima bantuan dari Bigboss menyampaikan terima kasih kepada komunitas motor gede yang sudah memberikan perhatian kepada mereka.

“Tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih kepada mereka yang sudah membantu kami. Tuhan pasti membalas niat baik orang-orang baik ini,” katanya singkat. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top