Media Inggris: Memang Timnas Inggris Rasa Manchester City | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Media Inggris: Memang Timnas Inggris Rasa Manchester City


Penyerang Inggris Raheem Sterling merayakan gol kemenangan ke gawang Kroasia, Kamis malam (13/6). (FOTO: Glyn Kirk/AFP/JawaPos.com)

SPORT

Media Inggris: Memang Timnas Inggris Rasa Manchester City


LONDON, TIMEXKUPANG.com-Jas kondangan membawa berkah. Begitu cuitan candaan dari akun Twitter rumah bursa Paddy Power mengomentari gaya berpakaian Gareth Southgate Minggu malam (13/6).

Pelatih Inggris itu meninggalkan rompi navy dengan mengenakan setelan jas hitam yang mirip kondangan saat menghadapi Kroasia di Stadion Wembley.

Perlu diketahui, rompi navy keluaran Marks & Spencer laku keras di Piala Dunia 2018 seiring sukses The Three Lions melaju hingga semifinal. Yang menggagalkan laju Harry Kane dkk kala itu adalah Kroasia.

Tapi, bukan itu alasan Southgate mengganti ”seragam” terlepas The Three Lions berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 via gol Raheem Sterling (57’).

’’Memang itu (mengenakan rompi keberuntungan) adalah momen indah yang sudah saya rangkai di depan publik. Tetapi, untuk musim panas ini (Euro 2020), saya tak akan mengenakan rompi itu lagi,” kata Southgate kepada Daily Mail.

Selain jas kondangan, komposisi pemain pilihan Southgate tadi malam dianggap punya peran dalam kemenangan atas Kroasia. Pelatih 50 tahun itu menurunkan semua (4) pemain Manchester City yang ada dalam skuad The Three Lions sebagai starting XI.

Mereka adalah bek kanan Kyle Walker, bek tengah John Stones, serta dua wide attacker Sterling dan Phil Foden. Koneksi solid pun tercipta antara Walker dan Stones maupun Sterling dan Foden.

”Jika Harry Kane (striker-kapten Inggris, Red) benar-benar ke sana (gabung Manchester City, Red), malam ini (tadi malam, Red) memang timnas Inggris rasa The Citizens,” tulis Manchester Evening News. (ren/c17/dns/JPG)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top