Terkumpul 42 Kantong Darah dalam Aksi Donor di Aston Hotel Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terkumpul 42 Kantong Darah dalam Aksi Donor di Aston Hotel Kupang


DONOR DARAH. Sejumlah pendonor darah saat menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Aston Kupang Hotel, Senin (14/6) pagi. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Terkumpul 42 Kantong Darah dalam Aksi Donor di Aston Hotel Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Aston Kupang Hotel & Convention Center terus menunjukan empatinya kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu wujud empati dari manajemen hotel berbintang empat di Kota Kupang ini ditunjukan dengan menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang berlangsung di Palacio 1 Aston Kupang Hotel & Convention Center, Senin (14/6) pagi.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Cabang Kupang. Hasilnya terkumpul 42 kantong darah. Rinciannya golongan darah A sebanyak delapan kantong, golongan darah B sebanyak 12 labuh/kantong, golongan darah O (18 labuh), dan golongan darah AB sebanyak 4 labuh. Puluhan kantong darah ini dikumpulkan dari kurang lebih 60 orang yang diundang dari berbagai institusi, baik pemerintah maupun TNI/Polri dan masyarakat umum lainnya.

“Semua kantong darah yang dihasilkan dari kegiatan donor darah Aston Kupang Hotel & Convention Center ini akan kita serahkan kepada PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap General Manager (GM) Aston Kupang Hotel & Convention Center, Sony Bambang usai kegiatan itu kemarin (14/6).

Menurut Sony, aksi donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Aston Kupang Hotel guna membantu melayani masyarakat. “Donor darah seperti ini merupakan program rutin Aston Kupang Hotel & Convention Center yang kami laksanakan sesuai situasi dan kondisi. Kadang dalam satu tahun kami laksanakan satu sampai dua kali sesuai kebutuhan masyarakat. Kami juga sering lakukan kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan empati kepada sesama yang membutuhkan,” jelas Sony.

Donor darah yang dilakukan rutin setiap tahun, demikian Sony, merupakan salah satu wujud CSR Aston Kupang Hotel & Convention Center untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah tatkala sakit. Karena itu dia mengajak sesama managemen hotel yang ada di Kota Kupang untuk ikut terlibat melaksanakan donor darah guna mengurangi masalah kekurangan stok darah yang dialami PMI selama ini. “Jangan tunggu Aston Kupang saja tapi teman-teman hotel lainnya di Kota Kupang juga harus melaksanakan donor darah biar bisa membantu sesama kita yang membutuhkan darah,” harapnya. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top