Wujudkan Pelayanan Kantor Gubernur Rasa Hotel, Biro Umum Gelar Lomba Menulis Artikel | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wujudkan Pelayanan Kantor Gubernur Rasa Hotel, Biro Umum Gelar Lomba Menulis Artikel


HADIAH PEMENANG. Tampak suasana penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menulis artikel yang digelar Biro Umum Setda NTT, Senin (14/6). (FOTO: BIRO UMUM SETDA NTT FOR TIMEX)

PEMERINTAHAN

Wujudkan Pelayanan Kantor Gubernur Rasa Hotel, Biro Umum Gelar Lomba Menulis Artikel


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Biro Umum sebagai unit yang bertanggung jawab terhadap pelayanan umum di Kantor Gubernur NTT bertekad menjadikan pelayanan di Kantor Gubernur sama seperti pelayanan di hotel berbintang. Tujuan akhirnya untuk memberi pelayanan terbaik kepada publik dan pimpinan.

Hal ini dikatakan Kepala Biro Umum Setda NTT, George M. Hadjoh di sela-sela pengumuman juara dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba menulis artikel pada apel Senin (14/6) pagi.

Menurut George, lomba tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) para ASN di lingkup Biro Umum.

Biro Umum, kata George, menggelar lomba menulis artikel yang diikuti seluruh staf, baik ASN maupun non ASN. Tahap pertama diikuti sebanyak 147 peserta. Temanya dibagi dua sesuai dua kategori lomba. Yakni tentang pelayanan publik untuk jenjang sarjana dan tentang kebersihan untuk non sarjana. Lomba menulis artikel dimulai Maret dan diumumkan pada apel pagi, Senin (14/6).

George menyebutkan, lomba tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman akan tugas pokok dan fungsi ASN dan PTT di lingkup Biro Umum. Sasaran akhirnya, jelas George, adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pimpinan.

Sehingga dirinya bertekad menjadikan Kantor Gubernur NTT sebagai kantor dengan kualitas pelayanan seperti hotel berbintang. “Itu kita bisa lakukan dengan memberi pemahaman dan terus meningkatkan kualitas staf di Biro Umum.

Dikatakan George, yang penting dalam pelayanan adalah hospitality atau keramatamahan. “Untuk itu, semua ASN di lingkup Biro Umum harus menjadikan hospitality sebagai bagian penting dalam menjalankan fungsi pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Menulis Artikel, Norma Sembiring mengatakan, lomba penulisan artikel mengambil dua tema yakni Pelayan Publik dan Pelayanan Pimpinan yang diikuti peserta yang sarjana. Dan tema tentang Kebersihan dengan peserta kualifikasi SD-SMA.

Dari 147 peserta, sebanyak 69 orang merupakan tenaga honerer dan PNS. Mereka menulis tentang pelayanan publik dan pelayan pimpinan. Sedangkan 78 peserta lainnya menulis tentang kebersihan.

Juara dalam lomba tersebut untuk tema Pelayanan Publik dan Pimpinan diraih oleh Jessica Agustin Ndun. Juara II diraih Maria Gratiana Yudit Tallo, SE, MBA, dan Juara III diraih Gerdianus L. Muda, S.Fil.

Sedangkan untuk Tema Kebersihan, Juara I diraih Andy Macdonald Lede, Juara II oleh Jisandro Abilio Bahan, dan juara III diraih Dessy Renata Joostenz. (ito/*)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top