Peringati Hari Penting di 4 Institusi Polri, Polda NTT Gelar Donor Darah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Penting di 4 Institusi Polri, Polda NTT Gelar Donor Darah


PEDULI SESAMA. Anggota Polri tengah melakukan donor darah di Lobi Mapolda NTT, Kamis (17/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX )

KABAR FLOBAMORATA

Peringati Hari Penting di 4 Institusi Polri, Polda NTT Gelar Donor Darah


Hari Bhayangkara, HUT Dokkes, HUT Polwan, dan HUT RSB Titus Uly

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Polda NTT menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Polri dalam rangka merayakan hari penting di empat institusi Polri, yakni Hari Bhayangkara ke-75, HUT ke-75 Dokkes Polri, Hari Jadi ke-54 RS Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang, dan HUT ke-73 korps polisi wanita (Polwan).

Bakti Kesehatan Polri ini meliputi kegiatan donor darah, khitanan massal, pengobatan umum/spesialis, dan vaksinasi Covid-19 massal. Khusus hari ini, dilakukan donor darah dengan melibatkan prajurit TNI, anggota Polda, dan pegawai BNN bertempatt di Lobi Mapolda NTT, Kamis (17/6).

Seperti donor darah pada umumnya, sebelumnya kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal VII Kupang, Danrem 161/Wirasakti, dan perwakilan Danlanud El Tari Kupang itu diawali dengan pemeriksaan kesehatannya oleh tim medis. Dalam kegiatan ini Polda NTT bekerja sama dengan PMI NTT dan menyiapkan tim dokter dari RS Bhyangkara Drs. Titus Uly serta Biddokkes Polda NTT.

Kapolda NTT bersama pejabat utama Polda NTT juga turut ambil bagian dalam menyumbangkan darahnya bagi masyarakat NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif dalam amanatnya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara sudah mulai dilakukan dan puncaknya adalah upacara dan syukuran seperti yang sudah ditetapkan oleh Kapolri bahwa akan dilakukan secara virtual. Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara tetap dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hari ini juga dilaksanakan kegiatan donor darah dan Bhayangkari juga melakukan kegiatan tersebut dalam rangka HKGB ke-69.

“Saya kira ini juga hal yang sangat baik dan positif dan terima kasih juga kepada Bhayangkari yang selama ini juga sangat aktif membantu dinas Polri dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial dan bencana alam kemarin,” ujarnya.

Jenderal dua bintang itu berharap darah yang terkumpul itu bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Kegiatan donor darah juga dilakukan rutin sehingga stok darah di PMI selalu tersedia. “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk menambah cadangan stok darah yang ada di NTT. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan transfusi darah, semoga dapat tercukupi,” harap Irjen Lotharia.
Terpantau media ini, hingga selesai kegiatan donor, darah yang terkumpul sebanyak 83 kantung darah. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top