Tokoh Agama di NTT Ajak Umat Taat SE Menteri Agama RI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tokoh Agama di NTT Ajak Umat Taat SE Menteri Agama RI


Ketua MUI NTT, H. Abdul Kadir Makarim. (FOTO: Imran Liarian/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tokoh Agama di NTT Ajak Umat Taat SE Menteri Agama RI


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah tokoh agama di Provinsi NTT mendukung pemerintah dalam hal ini Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, yang telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadat.

Ketua MUI NTT, H. Abdul Kadir Makarim, ketika dikonfirmasi TIMEX , Kamis (17/6), menyatakan, pemerintah merasa itu berbahaya sehingga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita sebagai masyarakat harus mendukung pemerintah,” ujarnya.

Sebagai tokoh agama, kata tokoh agama yang akrab disapa Abah Makarim ini mengajak umat untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu. “Marilah kita jaga diri, jangan sampai penyebaran wabah Covid-19 ini akibat ulah kita sendiri,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia ( PHDI) Kota Kupang, I Wayan Wira Susana. Wayan mengatakan bahwa PHDI selalu mematuhi aturan yang di keluarkan sesuai SE Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

“Semoga kita umat yang beriman selalu ikut terlibat dalam memutus mata rantai Covid-19 dan selalu berdoa semoga Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita bisa melaksanakan tugas dan kewajiban seperti semula,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top