Dukung Keterbukaan Informasi Publik, SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Penandatanganan Komitmen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Penandatanganan Komitmen


Kepala SMK PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP bersama Kasubag Tata Usaha dan jajaran foto bersama usai penandatanganan komitmen keterbukaan informasi publik, Kamis (17/6/2021). (FOTO: DOK. HUMAS SMK PP NEG. KUPANG)

PENDIDIKAN

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Penandatanganan Komitmen


KUPANG-Keterbukaan informasi publik merupakan suatu keniscayaan di era saat ini. Era di mana pelaksanaan good governance wajib diterapkan. Keterbukaan dan transparansi merupakan suatu keharusan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga meminta jajaran di Kementerian Pertanian (Kementan) menjalankan komitmen keterbukaan informasi publik.

“Publik berhak mendapatkan informasi dari instansi pemerintahan. Oleh karena itu, kita menekankan agar seluruh jajaran Kementan untuk berkomitmen menjalan keterbukaan informasi publik,” tutur Mentan SYL dalam keterangan tertulis Humas SMK PP Negeri Kupang, Kamis (17/6).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, mengatakan bahwa keberhasilan sembuah lembaga pemerintah salah satunya mengacu pada keterbukaan informasi publik.

“Keterbukaan informasi menjadi bagian dari manajemen yang terus bergulir secara modern. Keterbukaan informasi publik dapat dilakukan melalui transparansi informasi kinerja serta program-program Kementan khususnya BPPSDMP,” tegas Dedi.

Instruksi mengenai keterbukaan informasi publik langsung disambut SMK PP Negeri Kupang dengan penandatanganan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik, Kamis (17/6/2021).

“SMK-PP Negeri Kupang sebagai unit pelaksana pendidikan vokasi Kementan akan mendukung keterbukaan informasi publik. Kita harus siap dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Kepala SMK PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP.

Disaksikan seluruh pegawai SMK PP Negeri Kupang, penandatanganan komitmen itu dilakukan Kepala Sekolah dengan Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Stepanus berharap agar dengan penandatanganan ini dapat diikuti komitmen dalam kegiatan kerja sehari-hari. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top