Evaluasi PTM Terbatas 2021, Pemprov NTT Gelar Bakohumas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Evaluasi PTM Terbatas 2021, Pemprov NTT Gelar Bakohumas


Kepala Dinas P dan K NTT, Linus Lusi saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Bakohumas di aula Hotel Ima Kupang, Jumat (18/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PENDIDIKAN

Evaluasi PTM Terbatas 2021, Pemprov NTT Gelar Bakohumas


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Bagian Humas menggelar Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Jumat (18/6). Pertemuan ini untuk mengevaluasi secara umum pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama setahun lebih terhadap kualitas pendidikan yang ingin dicapai dan mengetahui aspek-aspek pendukung yang mendukung suksesnya pelaksanaan PTM di tingkat SMA/SMK.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang menjadi tantangan/hambatan pelaksanaan PTM terbatas sebulan terakhir, mendapatkan input dari berbagai lembaga/perorangan agar pelaksanaan PTM makin berkualitas. Selain itu juga menganalisa kemungkinan dilaksanakannya PTM terbatas pada tingkat pendidikan dasar di NTT, khususnya menjelang Tahun Ajaran Baru 2021/2022.

Pertemuan kali ini menghadirkan sebanyak dua orang nara sumber yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTT, Muhammad Irfan yang diwakili salah satu stafnya.

Diskusi panel yang dipandu langsung Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Marius Ardu Jelamu itu berlangsung di Hotel Ima Kupang, Jumat (18/6).

Hadir dalam kegiatan Bakohumas tersebut, yakni tokoh agama, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala SMA/SMK yang telah diuji coba dalam pelaksanaan PTM terbatas, perangkat daerah lingkup Pemprov NTT, perwakilan orang tua, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan/Humas Pemerintah maupun Non Pemerintah dan media massa.

“Kegiatan inin memberikan pemahaman dan menyebarluaskan informasi terkait perkembangan pelaksanaan PTM terbatas, kendala, dan tantangan serta evaluasi agar pelaksanaannya semakin efektif, khususnya memasuki Tahun Ajaran Baru 2021/2022,” ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Kepala Sub Bagian Penyiapan Materi Pimpinan, France A. Tiran, SS.

Dikatakan, sejak 3 Mei 2021, Pemprov NTT melalui Dinas P dan K telah melakukan kick off PTM dalam skala terbatas untuk jenjang pendidikan SMA/SMK di NTT di SMA Negeri 5 Kupang.

Kick off tersebut menjadi momentum penting dari pemerintah untuk melaksanakan PTM terbatas secara bertahap, yang merupakan konsekuensi dari upaya untuk secepatnya memulai PTM, yang sebenarnya telah direncanakan sejak awal 2021, sebagaimana telah disepakati melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Masing-masing Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Peserta yang hadir untuk memberikan masukan terkait PTM terbatas ini juga datang dari Kabupaten Malaka, Belu, dan Rote Ndao,” katanya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top