FKPTT-Kodim 1618/TTU Temui Bupati Djuandi, Bahas Persiapan Penyerahan Piagam Bela Negara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FKPTT-Kodim 1618/TTU Temui Bupati Djuandi, Bahas Persiapan Penyerahan Piagam Bela Negara


BAHAS BERSAMA. Bupati TTU, Juandi David (kiri) saat menerima pimpinan FKPTT dan pejabat Kodim 1618/TTU membahas persiapan rangkaian kegiatan pemberian Piagam Bela Negara dan PIN Patriot Bela Negara kepada 631 orang eks pejuang Timor-Timur di TTU. Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Bupati TTU, Kamis (17/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

FKPTT-Kodim 1618/TTU Temui Bupati Djuandi, Bahas Persiapan Penyerahan Piagam Bela Negara


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pimpinan Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur (FKPTT) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Kodim 1618/TTU menemui Bupati TTU, Juandi David di ruang kerja Bupati, Kamis (17/6).

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKPTT, Anwar Belmonte bersama Sekretaris DPD FKPTT TTU, Abrao da Costa, serta Kasdim 1618/TTU, dan Pasie Ter Kodim 1618/TTU.

Dalam pertemuan bersama Bupati TTU itu, mereka membahas persiapan rangkaian kegiatan pemberian Piagam Bela Negara dan PIN Patriot Bela Negara kepada 631 orang eks pejuang Timor-Timur yang berada di TTU.

Wakil Ketua Umum DPP FKPTT, Anwar Belmonte kepada TIMEX, Kamis (17/6) menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada 24 – 25 Juni 2021 tersebut, rencananya akan dihadiri juga oleh pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Anwar mengatakan, penghargaan dan Pin Bela Negara tersebut, akan diberikan kepada eks Pejuang Timor-Timur khususnya yang berdomisili di wilayah Kodim 1618/TTU.

“Tanggal 22 Juni 2021, tim dari Kementerian Pertahanan RI pimpinan Kolonel Eko tiba di Kefa dan tanggal 23 Juni 2021, Direktorat Jenderal Pothan Mayjen. TNI. Dadang, Mayjen. TNI. Nugroho bersama Brigjen. TNI Jubei juga tiba di Kefa, ” jelas Anwar.

Sementara tanggal 21 Juni 2021, lanjut Anwar, Ketua Umum FKPTT, Eurico Guterres bersama rombongan juga direncanakan tiba di Kefamenanu untuk menghadiri kegiatan tersebut. “Tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2021, Acara sosialisasi dan pemberian penghargaan Patriot Bela Negara kepada 631 orang eks pejuang Timor-Timur,” ungkapnya.

Sementara Bupati TTU, Drs. Juandi David mengatakan, pemerintah daerah siap memfasilitasi jalannya kegiatan tersebut. Bupati juga memastikan hadir dalam puncak kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan pada 24-25 Juni 2021 di gedung Bale Biinmaffo.

“Pemerintah daerah siap mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Kita akan menyiapkan Gedung Balai Biinmaffo untuk digunakan dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top