PLN Gandeng Disdukcapil Sosialisasi Pengurusan Akta Kelahiran | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Gandeng Disdukcapil Sosialisasi Pengurusan Akta Kelahiran


SOSIALISASI: Tampak General Manager PLN NTT, Agustinus Jatmiko sedang melakukan sosialisasi pentingnya kepemilikan akta kelahiran kepada masyarakat Kabupaten Malaka belum lama ini.(IST)

Advetorial

PLN Gandeng Disdukcapil Sosialisasi Pengurusan Akta Kelahiran


Tingkatkan Angka Kepemilikan Akta Kelahiran Di Malaka

KUPANG, TIMEXKUPANG.com – PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kupang Unit Induk Wilayah NTT bersama Dinas Dukcapil Kabupaten Malaka melakukan sosialisasi pengurusan akta kelahiran kepada masyarakat Desa Harekakae dan Desa Wehali di Kabupaten Malaka.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Harekakae dan diikuti oleh 30 peserta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN periode semester pertama 2021 dan dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka Emirentiana Bere, Kepala Desa Harekakae Emanuel Bere Nahak dan Kepala Desa Wehali Johanes Roby Te Seran.

Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka, Emirentiana Bere pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN karena telah menunjukan kepedulian terhadap permasalahan akta lahir di Kabupaten Malaka.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PLN yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap permasalahan angka lahir di Kabupaten Malaka.Baru kali ini ada instansi yang memberikan fasilitas untuk kami melaksanakan sosialisasi semacam ini,” kata Emirentiana.

Diakui saat ini Kabupaten Malaka sampai saat ini masih tergolong kabupaten yang memiliki angka akta kelahiran terendah di wilayah provinsi NTT. Karena itu Emirentiana berharap usai sosiasilisasi masyarakat Malaka semakin menyadari pentingnya akta kelahiran anak sehingga masalah rendahnya kepemilikan akta kelahiran yang dialami pemerintah Kabupaten Malaka secara perlahan menurun.

“Masalah pokok rendahnya kepemilikan akta kelahiran di Malaka salah satunya disebabkan rendahnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya akta kelahiran, juga masalah akses informasi. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini masalahnya perlahan teratasi karena kesadaran dan pemahaman masyarakat sudah semakin bagus,” ujarnya.

Sementara itu, GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menjelaskan kerjasama program sosialisasi pentingnya kepemilikan akta kelahiran yang dilakukan bersama pemerintah Malaka merupakan bentuk kepedulian sosial PLN kepada masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran sebagai akibat masih rendahnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentinngnya akta kelahiran.

“Kegiatan ini (sosialisasi akta kelahiran-red) adalah bentuk sumbangsih PLN UIW NTT untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka. Program ini merupakan kerjasama kami PLN
UIW NTT dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Malaka. Terima kasih karena Bapa, Mama sekalian berkenan hadir dan semoga acara ini dapat memberikan manfaat khususnya masyakarat di Kabupaten Malaka,” ujar Jatmiko.

Kerjasama PLN UIW NTT juga dimanfaatkan PLN ULP Atambua untuk mensosialisasi aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan maupun calon pelanggan PLN di wilayah Kabupaten Malaka.
Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan pelanggan dalam berbagai hal yang berurusan dengan PLN seperti pengaduan, pasang baru atau tambah daya, bayar dan beli token listrik.(ogi/rum).

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top