Terima Kasih PLN, 845 KK di Perbatasan RI-RDTL Nikmati Listrik 24 Jam | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terima Kasih PLN, 845 KK di Perbatasan RI-RDTL Nikmati Listrik 24 Jam


POSE BERSAMA. GM PLN NTT, Agustinus Jatmiko poses bersama tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Oeposi saat mengoperasikan listrik 24 jam di Oepoli belum lama ini. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Terima Kasih PLN, 845 KK di Perbatasan RI-RDTL Nikmati Listrik 24 Jam


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 845 kepala keluarga (KK) Indonesia yang berdomisili di
wilayah perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya bisa menikmati layanan listrik 24 jam yang dimulai sejak 11 Juni 2021 lalu.

Sebelumnya ratusan KK tersebut hanya menikmati penerangan listrik selama 12 jam. Setelah pihak PLN menambah kapasitas pembangkit listrik berupa satu unit mesin 160 kilowatt (KW) dan satu unit trafo dari Kota Kupang, akhirnya penerangan listrik 24 jam di wilayah itu sudah bisa terwujud.

“Kami berharap kehadiran listrik selama 24 jam di Oepoli, khususnya bagi 845 kepala keluarga di Oepoli dapat bermanfaat, terlebih meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produktivitas masyarakat yang tentu akan terus meningkat dari waktu ke waktu,” ungkap General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (IUW) NTT, Agustinus Jatmiko dalam keterangan tertulisnya yang diterima TIMEX di Kupang, Minggu (20/6).

Dengan beroperasinya PLN selama 24 jam di Oepoli, Agustinus berharap warga Oepoli dan sekitarnya, tokoh masyarakat, dan perangkat desa setempat berusaha memanfaatkan energi listrik yang ada untuk kegiatan yang lebih produktif, sehingga perekonomian masyarakat Oepoli semakin meningkat.

“PLN bersama seluruh tim datang dan mulai mengoperasikan sistem kelistrikan Oepoli yang awalnya 12 jam menjadi 24 jam penuh. Kami berharap kemudahan yang ada saat ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh semua komponen masyarakat, terlebih tokoh masyarakat dan aparat desa untuk memacu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini,” pesan Agutinus.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Netemnanu Utara, Andrea Mora mengaku bersyukur atas layanan listrik 24 jam. Artinya listrik sudah dapat dinikmati tanpa henti sekarang.

“Puji Tuhan, kami masyarakat Kecamatan Amfoang Timur mengucapkan terima kasih yang berlipat ganda karena listrik di Oepoli sudah menyala 24 jam, kami tidak memberi apa-apa kepada PLN, tetapi kami haturkan dengan ucapan doa,” tutur Andrea Mora. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top