7 Penyanyi Indonesia yang Video Klipnya Ditonton 100 Juta Kali Lebih, No. 1 Bikin NTT Bangga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

7 Penyanyi Indonesia yang Video Klipnya Ditonton 100 Juta Kali Lebih, No. 1 Bikin NTT Bangga


Penyanyi kebanggan NTT, Andmesh Kamaleng (FOTO: Abdul Rahman/JawaPos.com)

ENTERTAINMENT

7 Penyanyi Indonesia yang Video Klipnya Ditonton 100 Juta Kali Lebih, No. 1 Bikin NTT Bangga


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Bukan hanya penyanyi luar negeri saja yang video klipnya bisa ditonton hingga ratusan juta kali oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Sejumlah musisi Tanah Air juga mencetak prestasi membanggakan di mana karya video klip lagu mereka ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Andmesh Kamaleng

Untuk urusan lagu dan video klip, Andmash Kamaleng bisa disebut The King of YouTube. Pasalnya video klip dari lagu-lagu penyanyi asal NTT ini kerap menjadi trending sejak beberapa tahun belakangan. Karena kuatnya lagu-lagu Andmesh, YouTube Indonesia sempat memberikan penghargaan khusus untuk Andmesh pada 2019 silam.

Video klip dari lagu ‘Cinta Luar Biasa’ yang diunggah di YouTube pada 2 November 2018 silam sudah ditonton lebih dari 249 juta kali sampai sekarang. Selain itu, video klip lagu bertajuk ‘Hanya Rindu’ yang dirilis pada 26 April 2019 sudah ditonton lebih dari 150 juta kali hingga sekarang.

2. Yura Yunita

Penyanyi Yura Yunita juga cukup bertaji di YouTube. Pasalnya video klip dari single bertajuk ‘Cinta dan Rahasia’ sudah ditonton lebih dari 113 juta kali di YouTube dan mendapat like sebanyak 323 ribu. Lagu ini dinyanyikan dalam format duet bersama mendiang Glenn Fredly.

Video klip lagu ‘Cinta dan Rahasia’ dirilis di YouTube pada 16 September 2014 silam. Di lagu ini, Glenn Fredly bukan hanya menjadi teman duet Yura Yunita, tetapi juga menjabat sebagai eksekutif produser.

3. Weird Genius feat Sara Fajira

Weird Genius dan Sara Fajira sempat membuat gebrakan dengan meluncurkan single ‘Lathi’. Lagu dari video klipnya dibuat berbeda dari video klip pada umumnya. Di lagu ini, Weird Genius memasukkan unsur-unsur musik tradisional yang kemudian dipadukan dengan musik EDM.

Video klip ‘Lathi’ sukses mencuri perhatian bukan saja publik Tanah Air, tetapi juga banyak orang dari berbagai negara.Video klipnya pun sudah ditonton lebih dari 111 juta, mendapat like 3,4 juta dan dikomentari 216 ribu kali sampai sekarang.

4. Via Vallen

Nama Via Vallen dikenal publik luas di jagat musik Indonesia lewat single ‘Sayang’ yang berhasil melejit. Video klip dari lagu itu sukses besar di YouTube ditonton lebih dari 197 juta kali hingga sekarang. ‘Sayang’ juga mendapat like sebanyak 636 ribu dan mendapat komentar sebanyak 56 ribu.

5. Nella Kharisma

Pedangdut Nella Kharisma juga termasuk penyanyi yang menuai sukses besar lewat single ‘Kau Tercipta Bukan Untukku’. Video klip dari lagu itu sudah ditonton sebanyak 161 juta lebih sejak diunggah di YouTube pada 22 Agustua 2017 silam.

Selain ‘Kau Tercipta Bukan Untukku’, video klip lagu ‘Jaran Goyang’ juga ditonton lebih dari 262 juta kali di YouTube sejak diposting pada 27 Agustus 2017 silam.

6. Dewi Perssik

Lagu Dewi Perssik bertajuk ‘Indah Pada Waktunya’ juga sukses besar di YouTube. Sejak dirilis pada 25 April 2016 silam, video klip dari lagu itu telah ditonton sebanyak 152 juta kali sampai sekarang. Ia juga mendapat like sebanyak 431 ribu dan mendapat komentar sebanyak 28 ribu.

7. Siti Badriah

Video klip lagu bertajuk ‘Lagi Syantik’ milik Siti Badriah sukses besar di YouTube ditonton sebanyak 644 juta lebih sejak dirilis pada 23 Maret 2018 silam. Lagu ini bisa dibilang lagu yang paling sukses sepanjang karir Sibad, sapaan akrab Siti Badriah, di blantika musik Tanah Air. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya ENTERTAINMENT

To Top