Bupati Rote Ndao Bantu Anak-anak SLB dan Panti Asuhan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Rote Ndao Bantu Anak-anak SLB dan Panti Asuhan


PEDULI. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kedua kanan) saat meyerahkan bantuan kepada perwakilan anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Lobalain, Jumat (18/6) lalu. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Rote Ndao Bantu Anak-anak SLB dan Panti Asuhan


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu selama dua hari berturut-turut, menyalurkan bantuan kepada anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Panti Asuhan. Tindakan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah sekaligus memotivasi anak-anak berkebutuhan khusus dan yatim-piatu.

Bantuan Bupati Paulina itu dimulai dari anak penyandang disabilitas yang sedang menempuh pendidikan di SLB Negeri Lobalain, Jumat (18/6). Kemudian, keesokan harinya, Sabtu (19/6), Bupati Paulina menyambangi Panti Asuhan Yayasan Mercy Indonesia Kabupaten Rote Ndao, di Desa Baadale.

Di SLB Negeri Lobalain, Bupati Paulina, memberi bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, air mineral, makanan siap saji, beras, dan alat kebersihan. Bahkan, hingga saat ini, Bupati Paulina tak henti-hentinya mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan yang dilakukannya dengan membagi-bagikan masker secara gratis.

“Tidak seberapa nilainya. Tapi inilah yang kami pemerintah berikan untuk bisa membantu anak-anak di SLB,” kata Bupati Paulina yang kemudian menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada beberapa perwakilan siswa.

Selain memberi bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus itu, Bupati Paulina juga memotivasi dan menyemangati mereka serta berpesan agar anak-anak ini tidak boleh menyerah dengan keadaan yang terbatas.

“Jangan putus semengat, ya. Dan semua harus rajin belajar dan rajin bersekolah. Tunjukan bahwa anak-anak SLB juga berprestasi,” pesan Bupati Paulina yang saat itu didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Armis Saek, Camat Lobalain Nusry Zacharias, dan Kepala SLB Negeri Lobalain, Okren D. Kiak.

Kepala SLB Negeri Lobalain, Okren D. Kiak menyampaikan terima kasih kepada Bupati Paulina yang telah memberi perhatian dengan membantu memenuhi kebutuhan siswa-siswi.

Okren menyebutkan, siswanya sebanyak 63 orang. Dari jumlah tersebut, lanjut Okren, 53 siswa menempati asrama, sedangkan 10 siswa lainnya diantar jemput oleh orang tuanya.

Sementara terhadap jenjang pendidikan, Okren, menyebut, dari 53 siswa yang menempati asrama, 27 diantaranya merupakan siswa untuk jenjang SD. Kemudian 30 siswa di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 16 siswa lainnya di jenjang Sekolah Menegah Atas (SMA).

Pada Sabtu (19/6), bantuan serupa juga diserahkan secara langsung Bupati Paulina, di Panti Asuhan Mercy Indonesia Rote Ndao. Bantuan-bantuan tersebut, diberikan kepada 41 anak yatim piatu, yang diasuh oleh yayasan tersebut.

Walau hanya 6 orang yang saat ini menempati panti asuhan, namun pelayanan berupa perkunjungan, tetap dilakukan oleh pengurus panti kepada anak lainnya. Dimana dari jumlah tersebut, 35 anak asuh, saat ini sedang tinggal bersama keluarganya.

“Ada 6 anak yang tinggal di panti. 35 anak di sanak familinya, tetapi mereka tetap dilayani sebagaimana penghuni pantai dengan sistem perkunjungan,” kata pengurus Panti Asuhan Yayasan Mercy Indonesia di Rote Ndao, Dedi R. Lesik.

Dedi juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Rote Ndao yang sekaligus memberi bantuan dan telah memotivasi anak asuhnya. Untuk diketahui, khusus enam anak yang menempati panti asuhan, satu diantaranya sedang mengikuti seleksi calon prajurit TNI-AD. Selanjutnya, 1 anak kelas XII SMA, 2 anak hendak melanjutkan ke jenjang SMA, dan 2 anak masih di bangku SD. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top