Gedung Lab Biologi SMA Muhammadiyah Kupang Hangus Terbakar, Ini Pemicunya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gedung Lab Biologi SMA Muhammadiyah Kupang Hangus Terbakar, Ini Pemicunya


PADAMKAN API. Petugas Pemadam Kebakaran dibantu anggota Babinsa TNI AD Sertu Alexander Tanesib berjibaku melakukan pemadaman api di Gedung Laboratorium SMA Muhammadiyah Kupang, Rabu (23/6). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Gedung Lab Biologi SMA Muhammadiyah Kupang Hangus Terbakar, Ini Pemicunya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gedung Laboratorium Biologi, Kimia, dan Fisika SMA Muhammadiyah Kupang hangus dilalap api sekira pukul 15.00 Wita, Rabu (23/6). Penyebab kebakaran diduga berasal dari api pembakaran sampah yang berjarak sekira 7 meter dari lokasi gedung laboratorium dengan luas 10×14 meter itu.

Peristiwa ini pertama kali dilihat oleh tukang yang sementara melakukan pengecetan tembok di aula Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK).

Kahar, salah satu tukang yang ditemui TIMEX di lokasi kejadian mengaku, saat itu ia sementara mengecet tembok aula UMK yang hanya berbatasan tembok dengan gedung laboratorium tersebut. Ia melihat ada kepulan asap keluar dari dalam gedung laboratorium. “Saya langsung sampaikan ke pihak sekolah ada muncul asap di gedung laboratorium,” jelasnya.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran Kota Kupang berjumlah 23 personil di bawah komandan regu Rajab, tiba dilokasi kejadian. Dengan jumlah armada dua mobil pemadam ditambah tiga mobil suplai, mereka berusaha memadamkan api yang melalap gedung dan isinya itu.

Hadir membantu petugas pemadam kebakaran Babinsa TNI AD Kelurahan Kayu Putih dan TDM,
Sertu Alexander Tanesib. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.03 Wita. Kejadian ini tak ada korban jiwa. Namun kerugian materil ditaksir sekira Rp 80 juta. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top