Songsong Hari Bhayangkara, Polres Rote Ndao Siap Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Nasional | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Songsong Hari Bhayangkara, Polres Rote Ndao Siap Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Nasional


Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, saat memberi keterangan terkait pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan untuk menyukseskan program nasional 1 juta vaksin sehari, di ruang kerjanya, Selasa (22/6). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Songsong Hari Bhayangkara, Polres Rote Ndao Siap Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Nasional


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resor (Polres) Rote Ndao menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. Satu diantaranya adalah kegiatan vaksinasi, yang dilaksanakan untuk menyukseskan program satu juta vaksin per hari yang dicanangkan secara nasional.

“Kami dari Polres Rote Ndao akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara,” kata Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, saat dikonfirmasi TIMEX, di ruang kerjanya, Selasa (22/6).

Menurut Kapolres Felli, serangkain kegiatan yang akan dilakukan pihaknya, adalah bhakti kesehatan, bhakti sosial, ziarah dan puncaknya adalah upacara bendara yang dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan-kegiatan tersebut, selain upacara, sudah mulai dilakukan melalui sinergitas yang terbangun dengan TNI dan juga Pemerintah Daerah (Pemda).

Untuk kegiatan bhakti kesehatan, Kapolres Felli mengatakan, dilakukan dengan vaksinasi, dimana pelaksanaanya dilakukan secara serentak di 8 markas Komando Kepolisian Sektor (Mako Polsek) jajaran.

Lebih lanjut, kata Kapolres Felli, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukanya merupakan tindakan Polri yang presisi, untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Dukungan tersebut, disebutnya adalah untuk mewujudkan Indonesia maju, sehat, dan terpulihkan ekonomi secara nasional.

Sementara untuk sasaran vaksinasi, masih difokuskan kepada pelayan publik dan lansia. Bahkan masyarakat umum pun, sudah mulai disasar, dengan jumlah yang ditargetkan sebanyak 3.500 orang penerima vaksin.

Sehingga untuk mencapai target tersebut, setiap Polsek jajaran dalam pelaksanaanya minimal menjangkau 80an orang untuk dilayani vaksin dalam sehari, dan diharapkan tuntas dalam lima hari vaksinasi.

“Sasarannya adalah pelayan publik, lansia, dan juga masyarakat. Dengan target pelaksanaan 80 orang divaksin dalam sehari, di setiap Polsek,” kata Kapolres Felli.

Kapolres Felli menambahkan, selain dilakukan jajaran Polres, kegiatan vaksinasi juga dilakukan pihak TNI, sebagai perwujudan dari sinergitas menyukseskan program vaksinasi secara nasional. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan oleh aparat TNI. Kami Polri tetap bersinergi dengan TNI dan juga Dinkes untuk menyelenggarakan serbuan vaksinasi ini,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Lobalain, Iptu Yeni Setiono menyebutkan, program vaksinasi ini disambut antusias warga yang ditunjukan melalui partisipasi dalam pelaksanaan vaksin massal. Hal ini bisa terwujud berkat koordinasi yang dibangun dengan para Bhabimkamtibmas yang mengimbau masyarakat di wilayah tugas masing-masing untuk hadir mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Mengenai jumlah vaksin yang dijatah Dinkes untuk Polsek Lobalain, Yeni menyebut, dialokasikan sebanyak 44 vial. Namun, dari 44 vial tersebut, 11 vial diantaranya digunakan untuk vaksinasi lanjutan dosis kedua dari pelaksanaan vaksinasi sebelumnya.

“Warga sangat antusias untuk mendaftar, karena sebelumnya kami berkoordinasi dengan semua Bhabin untuk bantu infokan ke masyarakat,” Iptu Yeni kepada TIMEX di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di pelataran Mapolsek.

Sementara itu, untuk Polsek Rote Tengah, kegiatan serupa mulai dilakukan pada Rabu (23/6). Saat ini, sementara merampungkan data calon penerima vaksin, dengan lokasi kegiatan dipusatkan di fasilitas kesehatan Kecamatan Rote Tengah.

“Kegiatanya besok, Rabu (23/6) baru dilakukan. Karena harus didata dulu masyarakat yang akan divaksin. Dan kami pusatkan di Puskesmas, yang merupakan fasilitas kesehatan,” kata Kapolsek Rote Tengah, Ipda Igo Pringgondani saat dikonfirmasi TIMEX pertelepon, Selasa (22/6). (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top