Bentengi Laut Selatan NKRI, Satgas Pamputer Posal Ndana Lakukan Patroli Laut | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bentengi Laut Selatan NKRI, Satgas Pamputer Posal Ndana Lakukan Patroli Laut


GELEDAH. Aparat gabungan saat menggeledah perahu nelayan yang diberhentikan untuk memastikan tidak ada peredaran narkoba melalui perairan Selatan Indonesia. (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Bentengi Laut Selatan NKRI, Satgas Pamputer Posal Ndana Lakukan Patroli Laut


Lakukan P4GN di Wilayah Terluar Indonesia

BA’A, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) Wilayah Timur Pos Pulau Ndana, melakukan patroli laut untuk memastikan Rote Ndao bebas peredaran Narkoba.

Patroli yang dilakukan secara gabungan pada Kamis (24/6), melibatkan pihak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi dan Kabupaten Rote Ndao.

Tujuanya, adalah untuk memastikan wilayah hukum perairan Rote Ndao aman dari peredaran Narkoba. Sekaligus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah terluar.

“Ini wujud sinergitas kami bersama Lanal dan BNN, untuk terus menjaga kedaulatan kita sesuai kapasitas masing-masing,” kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Dansatgas Pamputer) Wilayah Timur, Lettu Marinir Aghy Kauna, saat dikonfirmasi TIMEX, Kamis (24/6).

Kegiatan tersebut, menurut Aghy, diselenggarakan oleh BNN, sebagai langkah antisipatisi terjadinya peredaran Narkoba, melalui pulau terluar. Sehingga dari sinergitas tersebut, tergabung beberapa pihak yang kemudian bersinergi untuk melakukan patroli gabungan.

Menurut Aghy, patroli tersebut juga dilakukan untuk memperingati hari anti narkotika internasional, pada Sabtu (26/6) besok, yang dalam pelaksanaanya terus menggencarkan semangat Indonesia bersih dari narkoba, dimulai dari Rote Ndao.

“Sebagai langkah antisipasi, karena adanya kemungkinan barang ilegal terutama Narkoba masuk dari wilayah laut selatan NKRI. Dan ini diselenggarakan oleh BNN untuk memperingati hari anti narkotika internasional. Tetapi kami juga mendukung upaya mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba,” kata Aghy. “Kami juga berharap, kegiatan ini secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan, guna mencegah masuknya barang ilegal terutama Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Rote Ndao, Raden Bogie Setia Perwira Nusa, Dansatgas Pulau Terluar Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna, Serta Danposal Pulau Ndana Letda Laut (P) I Wayan Sinar. Dalam patrolinya, tidak ada temuan barang haram atau narkoba dari satu kapal yang sempat diberhentikan dan digeledah. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top