Gelar Aksi Donor Darah, Polres Ngada Gandeng TNI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gelar Aksi Donor Darah, Polres Ngada Gandeng TNI


DONOR DARAH. Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi bersiap mendonorkan darahnya dalam kegiatan aksi kemanusiaan menyambut Hari Bhayangkara ke-75, bertempat di lantai dua Mapolres Ngada, Kamis (24/6). ( FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Gelar Aksi Donor Darah, Polres Ngada Gandeng TNI


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ngada bersama TNI Kodim 1625/Ngada menggelar aksi donor darah. Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung di lantai dua aula Mapolres Ngada, Kamis (24/6).

Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK bersama Kasdim 1625/Ngada, Mayor Inf. Suyanto memimpin pelaksanaan aksi donor darah itu.

Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti bertema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Oleh karena itu, kata AKBP Rio, Polres Ngada merespon dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam mendukung pemerintah, khususnya Pemkab Ngada dalam percepatan penanganan Covid-19 yang kasusnya terus meningkat.

Terpantau media ini, kegiatan donor darah ini diikuti personil Polres Ngada, prajurit TNI Kodim 1625/Ngada, insan pers mitra Polres Ngada dan Bhayangkari Cabang Ngada.

Pada aksi donor darah bekerjasama dengan UPT PMI Kabupaten Ngada itu menghasilkan sebanyak 75 kantong darah. Rinciannya, golongan darah A sebanyak 15 kantong, golongan darah B (20 kantong), golongan darah AB (5 kantong), dan golongan darah O (35 kantong).

AKBP Rio kepada awak media mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah bersama ini merupakan wujud kepedulian Polres Ngada bersama Kodim 1625/Ngada, rekan-rekan media sekalian dalam mendukung pemerintah untuk percepatan penangan Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, dan merupakan aplikasi dari tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu, Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” kata AKBP Rio.

Sementara itu, Alfonsus Djou, Kepala UPT PMI Ngada mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngada yang telah bersedia dan memfasilitasi kegaiatan donor darah ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75

“Kebetulan selama ini dengan adanya pandemi Covid-19, di Kabupaten Ngada, kami UPT PMI sangat mengalami kekurangan stok darah untuk kebutuhan di RSUD Bajawa. Sekali lagi kami bersyukur dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Ngada dan jajarannya, Bapak Dandim 1625/Ngada dan jajarannya dan semua yang ikut dalam menyumbangkan darahnya,” kata Alfonsus. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top