Politeknik Negeri Kupang Jaring Bakal Calon Direktur Periode 2021-2025 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Politeknik Negeri Kupang Jaring Bakal Calon Direktur Periode 2021-2025


Direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE., M.Si (kanan) saat mewisuda lulusannya di auditorium lembaga vokasi itu Sabtu (5/12/2020) lalu. Tahun ini masa jabatan Nonce berakhir, dan kini sedang dalam masa penjaringan bakal calon. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Politeknik Negeri Kupang Jaring Bakal Calon Direktur Periode 2021-2025


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Politeknik Negeri Kupang (PNK) kembali menyelenggarakan proses pemilihan direktur sebagai pimpinan lembaga pendidikan vokasi ini untuk periode tahun 2021-2025. Pemilihan dan penetapan direktur ini dilakukan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan direktur periode 2017-2021.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur, Ambrosius A. Tino, ST., MT, kepada TIMEX dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/6) menyebutkan, untuk memperoleh pemimpin baru di lembaga vokasi itu, saat ini tengah dilakukan proses penjaringan bakal calon direktur.

Menurut Ambrosius, setelah proses penjaringan, diikuti dengan penyaringan bakal calon direktur yang berujung pada proses pemilihan Direktur PNK. “Proses ini dimulai dari bulan Juni dan akan berakhir pada September 2021. Dengan demikian, diharapkan pada bulan Oktober 2021 nanti, Politeknik Negeri Kupang sudah dipimpin oleh direktur yang baru,” jelas Ambrosius.

Ambrosius menjelaskan bahwa dalam proses pemilihan Direktur PNK kali ini bersifat terbuka. Bahkan bagi bakal calon yang berasal dari luar lembaga PNK juga bisa ikut dalam tahapan penjaringan/penyaringan ini hingga pemilihan nanti.

“Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Kupang periode 2021-2025 ini bersifat terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan, serta memiliki kapasitas dan komitmen untuk mengembangkan Politeknik Negeri Kupang ke depan,” jelas akademisi yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan ini.

Oleh karena itu, lanjut Ambrosius, Senat PNK mengundang semua WNI yang memenuhi peryaratan untuk mendaftar sebagai bakal calon Direktur Politeknik Negeri Kupang periode 2021-2025. Adapun persyaratan yang dimaksud selengkapnya dapat dilihat pada laman https://pnk.ac.id/pildir.

Ambrosius menambahkan, pemilihan Direktur PNK tahun 2021 ini mengacu pada Permenristekdikti Nomor 19 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Permenristekdikti Nomor 21 tahun 2018 tentang perubahan Permenristekdikti Nomor 19 tahun 2017. Selain itu, merujuk pada Peraturan Senat Politeknik Negeri Kupang Nomor 01 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penjaringan, Penyaringan, dan Penetapan Direktur Politeknik Negeri Kupang periode 2021-2025.

“Mewakili Politeknik Negeri Kupang, kami mohon partisipasi dan doa restu dari semua pihak agar proses pemilihan direktur ini dapat berjalan dengan baik hingga tahap akhirnya,” pungkas Ambrosius. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top