Agustus, Jokowi Targetkan 2 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Agustus, Jokowi Targetkan 2 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19


Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6). (FOTO: AGUS SUPARTO/SETPRES/JawaPos.com)

NASIONAL

Agustus, Jokowi Targetkan 2 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massa kepada 7.500 masyarakat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6).

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Presiden Jokowi ditemani Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Satgas Covid-19, Ganip Warsito.

Jokowi mengharapkan, dari vaksinasi yang terus-terusan dilakukan ini, target vaksinasi 1 juta masyarakat per hari bisa tercapai. “Saya berharap dimulai hari ini, target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” ujar Jokowi di lokasi, Sabtu (26/6).

BACA JUGA: PPKM Mikro Belum Efektif, Presiden Jokowi Tagih Komitmen Pemda Atasi Covid-19

BACA JUGA: Pemda dan TNI-Polri Diminta Tuntaskan Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan dirinya juga memiliki target 2 juta masyarakat yang bisa disuntik vaksin Covid-19. Dengan dimulai pada bulan Agustus 2021 mendatang. “Nantinya bulan Agustus target dua kali dari ini yang ada sekarang ini,” katanya.

Jokowi juga berterima kasih kepada kepala daerah, kapolda dan pangdam yang telah bekerja sama bahu-membahu untuk terus menyelesaikan vaksinasi ke masyarakat di Indonesia.

“Seluruh pimpinan daerah kapolda, pangdam, gubernur, bupati dan wali kota saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada acara vaksinasi massal pada pagi hari ini yang dikerjakan secara serentak diseluruh polda dan kodam, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top