Pemkab Rote Ndao-FKH Undana Teken Kerja Sama, Bupati Harap Tak Sebatas di Atas Kertas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Rote Ndao-FKH Undana Teken Kerja Sama, Bupati Harap Tak Sebatas di Atas Kertas


TEKEN KERJA SAMA. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kiri) bersama Dekan FKH Undana, Annyta I. R. Detha melakukan penandatanganan kerja sama disaksikan Wabup Stefanus M. Saek, serta beberapa pejabat Pemkab Rote Ndao dan FKH Undana, di Lobi Kantor Bupati, Jumat (25/6). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Pemkab Rote Ndao-FKH Undana Teken Kerja Sama, Bupati Harap Tak Sebatas di Atas Kertas


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang berjanji akan melakukan yang terbaik melalui kerja sama yang telah ditandatangani bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao, pada Jumat (25/6). Dari perjanjian kerja sama tersebut, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu berharap tak sebatas di atas kertas.

Kesepakatan bersama FKH Undana dan Pemkab Rote Ndao itu dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan FKH, Annyta I. R. Detha dalam sambutannya usai penandatanganan kerja sama itu menyampaikan komitmenya untuk mendukung Pemkab Rote Ndao melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sesuai dengan Tri Dharma kami, pengajaran, penelitian, dan pengabdian, kami sangat antusias untuk merealisasikan di sini, di Kabupuaten Rote Ndao,” kata Annyta I. R. Detha, mengawali sambutannya, Jumat (25/6).

Komitnen tersebut, kata Annyta, selain dituangkan dalam dokumen kerja sama, juga disampaikan secara langsung kepada Bupati Paulina yang saat itu didampingi Wakil Bupati (Wabup), Stefanus M. Saek, Sekretaris Daerah, Jonas M. Selly, serta beberapa Asisten.

Sementara dari pihak FKH Undana, selain dekan, hadir pula manten Rektor, Frans Umbu Datta, Yohanes T. R. M. R. Simarmata selaku Wakil Dekan III, Chyntia Dewi Gaina (Kaprodi PPDH), dan Anderias Nomleni (Koordinator Tata Usaha). Hadir juga tiga orang dosen, yakni Filphin Amalo, Inggrid T. Maha, dan Yeremia Yobelanno Sitompul, serta seorang mahasiswa, Alfredo Niron.

“Saya yakin dengan seyakin-yakinya bahwa pasti ada sesuatu hal yang bisa dilakukan di sini. Sesuatu hal yang bisa kita lakukan demi kemajuan kita bersama,” kata Annyta, yang kemudian mengapresiasi sambutan hangat Bupati Paulina.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati (Paulina Haning-Bullu, Red) dan Bapak Wakil Bupati (Stefanus M. Saek, Red) yang begitu antusias menyambut kami. Jujur kami merasa terharu ketika Pemda Rote menyambut kami. Dan itu menunjukan bahwa, kami harus berbuat yang terbaik di sini,” tambah Annyta.

Bupati Paulina Haning-Bullu dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang di daerahnya, Ia juga mengajak rombongan FKH Undana untuk menikmati keindahan alam Rote Ndao. “Sebelum kembali ke Kupang, mungkin bisa jalan-jalan dulu. Di sini (Rote) punya banyak tempat yang indah-indah,” kata Bupati Paulina, disambut riuh tepuk tangan.

“Selamat datang di Rote, selamat menikmati udara Rote yang cukup panas. Tetapi, orang-orangnya tidak sepanas matahari. Orang-orangnya adem-ayem,” tambah Bupati Paulina.

Terhadap kerja sama yang dibangun antara Pemkab Rote Ndao dengan FKH Undana, Bupati Paulina, menyambutnya dengan berterima kasih. Dan berharap tidak sebatas di atas kertas, namun diimplementasikan kepada masyarakat.

“Yang diharapkan bukan sebatas kerja sama di atas kertas. Tetapi action di masyarakat,” harap Bupati Paulina.

Bupati Paulina menambahkan, tahun ini, Pemkab Rote Ndao telah mengalokasikan sejumlah dana untuk pengadaan pakan ternak. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top