Satgas Puskesmas Oepoi Semprot Disinfektan 3 Rumah Warga Liliba yang Terpapar Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas Puskesmas Oepoi Semprot Disinfektan 3 Rumah Warga Liliba yang Terpapar Covid-19


SEMPROT DISINFEKTAN. Tampak petugas Satgas Covid-19 Puskesmas Oepoi sementara melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Kelurahan Liliba yang terpapar Covid-19. Diabadikan, Senin (28/6). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas Puskesmas Oepoi Semprot Disinfektan 3 Rumah Warga Liliba yang Terpapar Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak tiga rumah warga Kelurahan Liliba disemprot disinfektan oleh Tim Satgas Puskesmas Oepoi bekerjasama dengan Satgas Kelurahan Tangguh Liliba.

“Warga yang terpapar Covid-19, kami langsung turun semprot disinfektan di rumah mereka,” jelas Lurah Liliba, Viktor A. Makoni didampingi Kepala Puskesmas Oepoi, Nurdiana Nurdin, kepada TIMEX, usai memantau langsung penyemprotan disinfektan rumah warga yang tersebar di RT 9 dan RT 24, Senin (28/6) pagi.

Viktor –sapaan akrabnya– menegaskan, warga harus tetap taat protokol kesehatan (Prokes). Jaga diri, keluarga dan orang-orang sekitar dari bahaya Covid-19.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, lanjut Viktor, ada 16 orang warga Liliba yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka tersebar di wilayah 7 RT .

Ditanya mengenai operasi prokes oleh Tim Satgas Kelurahan Tangguh Liliba, Viktor mengaku rutin dilaksanakan pada malam hari. “Kami terus edukasi dan imbau warga taat prokes,” ungkapnya.

Jika ada warga gelar pesta atau syukuran, Viktor mengaku bahwa Tim Satgas Kelurahan Tangguh Liliba intens melakukan pemantauan sekaligus mengimbau warga taat prokes.

Bagi warga yang tidak taat prokes saat gelar pesta atau syukuran, menurutnya, langsung ada sanksi yang diberikan. Dengan demikian warga pun bisa lebih taat prokes. “Prinsipnya kami terus imbau warga taat prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top