Lantamal VII Kupang Komit Sukseskan Program Vaksinasi Massal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lantamal VII Kupang Komit Sukseskan Program Vaksinasi Massal


VAKSIN. Salah satu warga sementara menerima vaksin di KSOP Tenau-Kupang, Selasa (29/6). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Lantamal VII Kupang Komit Sukseskan Program Vaksinasi Massal


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lantamal VII Kupang komit menyukseskan program nasional serbuan vaksinasi massal 1 juta orang sehari.

Sasaran program tersebut kepada masyarakat Maritim. Program vaksinasi ini dilaksanakan sebulan penuh secara serentak di seluruh jajaran Lantamal VII Kupang meliputi Lanal Maumere, Lanal Rote, dan Lanal Mataram.

Pelaksanaan program vaksinasi ini dibuka secara resmi oleh Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI I. G. Kompiang Aribawa, berpusat di Kantor Kesyahbadaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tenau-Kupang, Selasa (29/6).

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dan seluruh jajaran KSOP Syahbandar Kupang serta para tamu undangan lainnya.

Danlantamal VII menjelaskan bahwa hari ini (29/6) pelaksanaan program pemerintah vaksinasi oleh Lantamal VII Kupang .

Kompiang menegaskan, TNI-Polri sebagai garda terdepan melaksanakan serbuan vaksinasi ini. Karena itu, lanjut Kompiang, TNI AL Lantamal VII Kupang melaksanakan program Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) yakni serbuan vaksinasi masyarakat Maritim.

“Sasaran di pelabuhan, mulai dari pelabuhan umum, pelabuhan perikanan dan desa pesisir yang sangat sulit dijangkau dari jalur darat seperti Amfoang, Oepoli, dan desa pesisir lainnya,” jelas Kompiang.

Pelaksanaan vaksinasi di pelabuhan menurut Kompiang, karena pelabuhan sebagai tempat bertransaksi baik itu penumpang maupun barang. Kemudian di pelabuhan perikanan, lanjutnya, merupakan tempat bertransaksi masyarakat nelayan.

Dengan padatnya aktivitas di pelabuhan sehingga bagi nelayan yang belum vaksin, maka Lantamal VII Kupang hadir untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. “Ini merupakan program pemerintah, TNI AL Lantamal VII mendukung program pemerintah dengan melaksanakan program serbuan vaksinasi. Target kita hari ini 1.000 orang. Semoga bisa melebihi target,” ungkap Kompiang.

Ia menjelaskan, program vaksinasi ini dilaksanakan selama sebulan. Ditargetkan 1.600 dosis vaksin atau 16 ribu vaksin diberikan Lantamal VII Kupang untuk masyarakat. “Kita harus salurkan kepada masyarakat dengan demikian masyarakat bisa terbebas dari Covid-19. Prinsipnya kita siap sukseskan program serbuan vaksinasi massal ini,” pungkas Kompiang. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top