Patroli di Tempat Pesta Nikah, Satgas Covid-19 Golewa Amankan Barang Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Patroli di Tempat Pesta Nikah, Satgas Covid-19 Golewa Amankan Barang Ini


AMANKAN SOUND SYSTEM. Satgas Covid-19 Kecamatan Golewa menahan sound system yang diambil dari lokasi pesta di wilayah itu. Alat-alat musik ini dibawa ke Polsek Golewa, Selasa (29/6) malam. (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Patroli di Tempat Pesta Nikah, Satgas Covid-19 Golewa Amankan Barang Ini


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Meningkatnya penyebaran Corona Virus Disease 20219 (Covid-19) juga terjadi di wilayah Kabupaten Ngada. Mengantisipasi agar penyebaran tidak makin meluas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada melakukan pengetatan dengan patroli di wilayah rawan penyebaran virus mematikan itu. Tujuannya untuk memutus penularan Covid-19.

Langkah ini misalnya dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Golewa yang berpatroli di lokasi itu termasuk menyasar titik-titik yang menciptakan kerumunan seperti pesta pernikahan. Seperti yang terjadi di Kampung Hobotoda, Kelurahan Todabelu, Kecamatan Golewa, Selasa (29/6).

Di lokasi ini, Satgas Covid-19 Kecamatan Golewa sempat mendatangi satu lokasi acara pesta dan mengamankan peralatan sound system.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Golewa, Kanisius Logo saat dihubungi TIMEX, Selasa (29/6) malam membenarkan bahwa pihaknya menggelar kegiatan patroli malam. Hasilnya, tim Satgas menahan sound system yang dipakai di acara itu dan mengundang penanggung-jawab pesta pernikahan untuk hadir di Polsek Golewa.

“Iya benar. Sudah kami tindak terukur dengan mengamankan alat-alat musik sound system. Penanggung-jawab hajatan nikah massal dan persiapan sambut baru kita undang ke Polsek Golewa,” kata Kanisius.

Di Polsek Golewa, kata Kanisius, pihaknya memberikan pembinaan dan meminta penanggung-jawab acara membuat pernyataan untuk tidak mèngulangi hal serupa.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, pihak satgas Covid-19 wilayah Kecamatan Golewa melakukan patroli dalam rangka penutupan acara pesta pernikahan dengan pembatasan kegiatan di masyarakat agar mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan dimulai dengan arahan Camat Golewa selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19. Dalam rarahannya, Camat Golewa manyarankan agar dalam kegaiatan itu selalu mengutamakan pendekatan yang humanis, meminimalisir terjadinya bentrok di lokasi acara.

Camat menekankan agar petugas yang terlibat ketika mendapati titik-titik adanya pesta, supaya meminta pemilik acara lebih mematuhi penerapan protokol kesehatan. Acara pesta yang kedapatan membunyikan alat musik/sound system, lansgung diamankan dengan maksud agar tidak menimbulkan kerumunan.

Peralatan musik atau sound system yang diamankan itu dikembalikan setelah pemilik acara pesta menyatakan untuk menutup acara pesta tersebut. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top