PT. Taspen Hentikan Pelayanan Offline, Ini Penjelasan Abdul Gofur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PT. Taspen Hentikan Pelayanan Offline, Ini Penjelasan Abdul Gofur


Branch Manager PT. TASPEN Cabang Kupang, Muhamad Abdul Gofur. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

PT. Taspen Hentikan Pelayanan Offline, Ini Penjelasan Abdul Gofur


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Meningkatnya data kasus penyebaran Covid 19 di tanah air, khususnya di NTT mendapat perhatian serius manajemen PT. Taspen (Persero) Cabang Kupang. Wujud perhatian salah satu BUMN di wilayah NTT itu adalah dengan menghentikan pelayanan offlilne (tatap muka) yang diberlakukan selama ini dan menggantinya dengan pola pelayanan berbasis online. Ini merupakan upaya mendukung kerja keras pemerintah dan semua stakeholder di tanah air dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

Keputusan mengganti model pelayanan berbasis online di PT. Taspen (Persero) Cabang Kupang ini juga bertujuan untuk memberi rasa aman, nyaman sekaligus menjamin kesehatan para peserta baik ASN maupun pensiunan termasuk karyawan perusahaannya di tengah ancaman pandemi Covid-19.

“Kami mengajak juga menghimbau kepada seluruh peserta ASN dan pensiunan yang akan mengajukan klim dan non klim agar dilakukan secara online menggunakan e-Klim (eklim.taspen.co.id) maupun WhatsApp. Jadi, peserta tidak perlu buang waktu, tenaga bahkan uang transport untuk datang ke Kantor PT Taspen (Persero) untuk mengajukan klim atau urusan administrasi lainnya. Cukup manfaatkan Klim maupun WhatsApp, semua urusan bisa dilayani dengan sempurna sesuai harapan peserta,” ungkap Branch Manajer PT Taspen Cabang Kupang, Muhammad Abdul Gofur kepada TIMEX saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (29/6) siang.

Gofur menjelaskan, kebijakan pengajuan klim dan non klim secara online yang diterapkan sejak Senin (28/6) ini sejalan dengan harapan PT. Taspen (Persero) untuk memudahkan layanan kepada seluruh peserta ASN/Pejabat Negara/non ASN di tanah air. Selain itu kebijakan pelayanan secara online yang diterapkan saat ini untuk menjawab masalah kondisi geografis wilayah kerja Kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Kupang yang tersebar di pulau-pulau.

“Kami tegas sekali lagi bahwa untuk urusan pengajuan klim dan non klim peserta, peserta tidak perlu lagi datang ke kantor PT Taspen (Persero). Cukup dengan mengakses aplikasi e-Klim menggunakan smartphone atau WhatsApp, klim peserta sudah bisa terealisasi,” tandas Gofur.

Selain e-Klim maupun WhatsApp, kata Gofur, PT Taspen (Persero) juga menyediakan kemudahan lainnya bagi peserta aktif dan pensiunan yaitu berupa aplikasi Taspen Care (tcare.taspen.co.id). Layanan terintegrasi dari PT Taspen (Persero) ini digunakan peserta Taspen baik ASN maupun pensiunan untuk  menyampaikan pertanyaan, dan keluhan, serta download formulir pengajuan klaim.

“Sehubungan dengan pemberlakukan pelayanan secara online PT. Taspen ( persero) Cabang Kupang kepada peserta, baik ASN maupun pensiunan mulai dari kemarin (Senin, 28/6, Red), saat ini kami menghimbau kepada para peserta dan penerima pensiun agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan melalui telepon yang mengatas namakan PT. Taspen (Persero) seperti menjanjikan untuk memberikan deviden dan lain sebagainya. Kami tegaskan bahwa PT Taspen (Persero) tidak pernah memberikan deviden kepada peserta termasuk penerima pensiun,” tegas Gofur.

“Jika ada keluhan dan pertanyaan dari peserta, baik ASN maupun pensiunan mengenai masalah pelayanan dan hal lain dari PT. Taspen (Persero), kami minta agar bisa disampaikan melalui atau menghubungi nomor WhatsApp Kantor Cabang Kupang, yaitu 0823 3957 3859 dan telepon 0878 5125 0415 biar bisa mendapat penjelasan detail dari kami,” tandas Gofur. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top