Uji Hasil Perbaikan, Jaksa-Tim Ahli PNK Periksa Bronjong Kali Maslete | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Uji Hasil Perbaikan, Jaksa-Tim Ahli PNK Periksa Bronjong Kali Maslete


PERIKSA. Tim penyidik Kejari TTU bersama tim ahli PNK didampingi PPK dan rekanan saat melakukan pemeriksaan terhadap hasil perbaikan bronjong Kali Maslete, Selasa (29/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Uji Hasil Perbaikan, Jaksa-Tim Ahli PNK Periksa Bronjong Kali Maslete


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) bersama tim ahli Politeknik Negeri Kupang (PNK) meneliti kembali hasil perbaikan pengerjaan bronjong di Kali Maslete, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu. Penelitian ini bertujuan untuk memastikan, apakah hasil perbaikan itu sudah sesuai dengan bestek atau belum.

Kepala Kejari (Kajari) TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada TIMEX melalui Kasi Pidsus, Andrew P. Keya, Selasa (29/6) mengatakan, penelitian terhadap perbaikan bronjong oleh rekanan di Kali Maslete bersama tim ahli PNK itu untuk menilai kembali aspek kuantitas dan kualitasnya. Kemudian, hasil peninjauan perbaikan bronjong tersebut akan dievaluasi dan dipelajari untuk diambil sikap selanjutnya.

“Kami pelajari dulu hasilnya, apakah sesuai dengan dokumen perencanaan dan lain-lain ataukah masih ada kekurangan,” ungkap Andrew.

Andrew menambahkan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap kerusakan bronjong Kali Maslete beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan indikasi penyimpangan yang mengakibatkan adanya kerusakan saat dihantam banjir.

Atas hasil temuan tersebut, lanjut Andrew, para rekanan berniat melakukan langkah perbaikan atas pekerjaan ini sehingga tim penyidik Kejari TTU memberikan waktu untuk perbaikan pekerjaan itu.

“Kejari TTU mengambil langkah tersebut untuk memberikan asas manfaat dari pekerjaan pembangunan yang terjebak persoalan hukum dengan mempertimbangkan itikad baik para rekanan yang ingin melakukan perbaikan,” jelasnya.

Menurut Andrew, yang diharapkan pasca perbaikan bronjong tersebut adalah memberi manfaat luar biasa bagi masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran Kali Maslete itu. “Jika pembangunan ini membawa manfaat bagi masyarakat maka inilah yang kami pandang sebagai pembangunan bronjong dan langkah hukumnya,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top