Camat Kelapa Lima Pimpin Operasi Prokes, Temukan 2 Imigran Lagi Asyik Nongkrong Bersama Pasangan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Camat Kelapa Lima Pimpin Operasi Prokes, Temukan 2 Imigran Lagi Asyik Nongkrong Bersama Pasangan


OPERASI PROKES. Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa (kanan) bersama tim operasi prokes mengamankan dua orang imigran yang tengah asyik berduaan dengan teman wanitanya di Alun-alun Kota, Jl. Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima sekira pukul 21.00 Wita, Selasa (29/6). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Camat Kelapa Lima Pimpin Operasi Prokes, Temukan 2 Imigran Lagi Asyik Nongkrong Bersama Pasangan


Di Alun-alun Kota Kelurahan Kelapa Lima

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Operasi yang berlangsung Selasa (29/6) malam sekira pukul 21.00 Wita itu dipimpin langsung Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa.

Kegiatan operasi dengan menyusuri setiap titik di wilayah Kecamatan Kelapa Lima yang berpotensi menimbulkan keramaian. Dan saat itu, camat dan tim menemukan dua orang imigran, masing-masing bersama teman wanitanya tengah asyik nongkrong di Alun-alun Kota, RT 17/RW 3, Kelurahan Kelapa Lima. Insan beda warga negara itu bukanlah pasangan yang sah.

Ironisnya, dua pasangan tersebut tak ada satupun yang memiliki identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya saat diminta Camat Wayan Astawa.

Tak menunggu lama, dua pasangan bukan suami istri itu langsung digiring ke Mapolsek Kelapa Lima untuk dimintai keterangan sekaligus pembinaan. “Mereka bukan warga Kecamatan Kelapa Lima,” tegas Wayan ketika ditanyai TIMEX yang ikut bersama tim operasi malam itu.

Terkait urusan Imigran ini, menurut Wayan, akan berkoordinasi dengan Kesbanglinmas dan Rudenim untuk tindaklanjutnya. “Saya minta Lurah Kelapa Lima untuk membuat surat kepada Kesbanglinmas agar Kesbanglinmas membuat pertemuan bagaimana kita mengatur Imigran yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Lima. Harapannya nanti para imigran itu dapat diawasi lebih ketat dimana mereka ditampung,” jelas Wayan.

Hadir dalam kegiatan operasi PPKM dan Prokes itu Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kelapa, Ricardo Therik, Lurah Kelapa Lima, Yustinus S. Kahan, Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf. Hendry Dunan, Babinsa Kelurahan Kelapa Lima, Sertu Wilson Ullu dan perwakilan dari Polsek Kelapa Lima. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top