Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Ratu Wulla: Itu Kebijakan Tepat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Ratu Wulla: Itu Kebijakan Tepat


Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ratu Ngadu Bonu Wulla (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Ratu Wulla: Itu Kebijakan Tepat


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Rencana pemerintah yang akan melakukan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali guna memutus penyebaran Covid-19 mendapatkan support penuh dari Senayan.

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Nasdem, Ratu Ngadu Bonu Wulla menegaskan, pihaknya sangat mendukung pengetatan PPKM darurat, karena penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sangat tinggi dan cukup mengkhawatirkan.

“Langkah-langkah yang diambil pemerintah sangat bagus untuk menekan penyebaran Corona di Jawa, Bali dan wilayah lainnya,” ujar Ratu Wulla dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6).

Dia menyarankan agar PPKM darurat segera diputuskan. Alasannya, karena saat ini sedang masuk musim liburan anak sekolah. Jangan sampai musim liburan ini justru menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Pemerintah Terapkan PPKM Mikro Darurat, Ini Aturan Baru di Mal, Resto, dan WFH

Apalagi, sambung Ratu Wulla, belakangan muncul virus korona varian baru yang lebih berbahaya dan lebih cepat dalam penyebarannya. “Makanya, sebagai anggota DPR, saya sangat mendukung sekali kebijakan tersebut,” tutur politikus asal Sumba Barat Daya (SBD) itu.

Selain kebijakan PPKM darurat, Ratu Wulla juga mengharapkan agar pemerintah sesegera mungkin melakukan program vaksinasi terhadap anak-anak. Karena korona varian baru ini banyak menyerang anak-anak.

Dia pun membeberkan data dari Satgas Covid-19, anak-anak usia sekolah yang terkonfimasi positif Covid-19 pada 17 Juni lalu sebanyak 235.527 orang. Angka itu setara 12,51 persen dari total kasus Covid-19 di tanah air. “Kami berharap program ini lebih dipercepat agar ada gerakan masif untuk vaksinasi anak-anak ini bisa terealisasi. Tidak bisa dibiarkan lama karena varian baru ini sangat cepat sekali proses penularannya,” urainya.

Yang lebih mengembirakan lagi adalah Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin terhadap anak-anak. “Kami di DPR juga akan melakukan pengawasan terhadap apa yang ditargetkan biar cepat terealisasi,” tandasnya.

Terakhir, Ratu Wulla meminta agar proses PPKM darurat dan vaksinasi terhadap anak-anak dijalankan dengan ketat. “Jangan diberikan kelonggaran dalam penanganan Covid-19 agar bisa memutus mata rantai penyebaran secara maksimal,” tegas Ratu Wulla. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top