Pemkab Rote Ndao Cetak Sejarah, Pertama Sejak Berdiri Raih Opini WTP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Rote Ndao Cetak Sejarah, Pertama Sejak Berdiri Raih Opini WTP


TERIMA LHP. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kanan) saat menerima dokumen LHP dari pimpinan BPK Perwakilan NTT, Selasa (29/6). (FOTO: Istimewa)

PEMERINTAHAN

Pemkab Rote Ndao Cetak Sejarah, Pertama Sejak Berdiri Raih Opini WTP


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao cetak sejarah baru. Pertama kali sejak berdiri sebagai daerah otonom baru tahun 2002 silam, wilayah yang kini dipimpin Bupati Paulina Haning-Bullu ini, berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, sebagaimana dalam keterangan tertulisnya yang diterima TIMEX, Selasa (29/6) mengungkapkan rasa syukurnya.

Sebab ditahun ke-3 kepemimpinanya, bersama Wabup Stefanus M. Saek, pencapaian WTP tersebut berhasil mereka toreh.

“Mewakili seluruh masyarakat Rote Ndao, kami sangat bersyukur. Dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran, di Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Mulai dari Sekda, para Asisten, pimpinan dan juga staf perangkat daerah,” kata Bupati Paulina.

“Dan sudah barang tentu, tidak lepas dari peran penting BPK dalam melakukan pembinaan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan, sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP),” tambahnya.

Terhadap hasil yang diraih dalam masa kepemimpinanya ini, bupati perempuan pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga tak menutup kekurangan sebagai catatan yang direkomendasikan untuk ditindak-lanjuti.

Bupati Paulina menyebutkan, catatan rekomendasi itu akan dilakukan sesuai rencana aksi yang dibuat, dengan tetap mengikuti arahan BPK Perwakilan NTT.

Bupati Paulina juga berterima kasih terhadap proses yang telah dilakukan BPK. Sehingga mulai dari pelaksanaan audit hingga penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dirinya juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf, jika dalam prosesnya, terdapat hal-hal yang tidak berkenan.

“Akhir kata, apabila selama proses audit sampai dengan penyerahan LHP, terdapat hal-hal yang tidak berkenan, saya mewakili Pemkab Rote Ndao, memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Tuhan yang Maha Pengasih, senantiasa melindungi dan memberkati kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita ke depan,” kata Bupati Paulina. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top