Buat 4 Gerai Vaksin, Polres Ngada Gelar Vaksinasi Massal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Buat 4 Gerai Vaksin, Polres Ngada Gelar Vaksinasi Massal


VAKSINASI MASAL. Petugas medis sedang melakukan vaksinasi massal bertempat Kota Bajawa, Selasa (29/6). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Buat 4 Gerai Vaksin, Polres Ngada Gelar Vaksinasi Massal


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Memeriahkan momentum Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 01 Juli 2021, Polres Ngada bersama instansi terkait melaksanakan vaksinasi masal di Kota Bajawa, Selasa (29/6).

Kegiatan vaksinasi masal ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Dan vaksinasi yang dilaksanakan Polri merupakan wujud nyata dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dengan tema Hari Bhayangkara ke-75: “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.”

Polres Ngada menyiapkan sebanyak 4 titik gerai vaksinasi presisi dalam melaksanakan vaksinasi massal. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, target vaksinasi pada Selasa (29/6) sebanyak 800 dosis. Sasarannya adalah keluarga besar TNI-Polri, para ASN Pemkab Ngada, para petugas pelayan publik dan masyarakat.

Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K kepada media mengatakan, kegiatan Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan secara massal ini merupakan upaya Polri dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan TNI-Polri sebagai penguatan 4 pilar dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Untuk hari ini, tanggal 29 Juni, kami Polres Ngada menyiapkan 4 gerai Vaksinasi Presisi dalam melaksnakan vaksimasi masal yaitu Gerai Vaksinasi Presisi Kantor Camat Bajawa, Gerai Vaksinasi Presisi Posko Gugus Tugas Kabupaten Ngada, Gerai Vaksinasi Presisi Aula Kantor Bapeda Ngada, dan Gerai Vaksinasi Presisi Aula Mapolres Ngada. Dan Polri dalam percepatan vaksinasi ini dimulai 10 – 30 Juni 2021,” ungkap AKBP Rio.

“Disetiap gerai Vaksinasi Presisi kami bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, khusus untuk hari Selasa (29/6) ini menyiapkan masing-masing 200 dosis sehingga kami berupaya melayani sebanyak 807 dosis suntikan vaksin, dan yang terdaftar sebanyak 840 orang jenis vaksin yang dipakai adalah vaksin Sinovac,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Bajawa, Emanuel Roja, Amd, mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada Polres Ngada yang ikut mendukung percepatan penangangan pencegahan Covid-19, baik dalam bentuk pelayanan vaksinasi masal maupun dalam bentuk bantuan rapid antigen gratis bagi warga masyarakat Kecamatan Bajawa yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19.

“Peran serta Polres Ngada sangat luar biasa mendukung pemerintah dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngada. Dirgahayu Polri yang ke-75, semoga sukses selalu,” ungkapnya.

Selain itu, pantuan TIMEX di Kota Bajawa, Polres Ngada melalui Perwira Urusan Kesehatan (Purkes) Iptu Bintaran bersama jajarannya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon di sejumlah ruas jalan utama. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top