Simak Jadwal dan Formasi Seleksi CPNSD-PPPK Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Simak Jadwal dan Formasi Seleksi CPNSD-PPPK Kota Kupang


Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Simak Jadwal dan Formasi Seleksi CPNSD-PPPK Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pendaftaran CPNSD Kota Kupang tahun 2021 telah dibuka mulai Kamis (1/7). Masyarakat diimbau untuk segera mendaftar sesuai dengan formasi yang ada. Alokasi CPNSD tahun 2021 untuk Kota Kupang sebanyak 191 formasi. Rinciannya tenaga kesehatan sebanyak 173 formasi, dan 18 formasi tenaga teknis.

Sementara untuk kouta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 742 formasi. Semuanya untuk jabatan fungsional guru.

“Jadi secara total, baik penerimaan CPNSD dan PPPK di Kota Kupang sebanyak 933 formasi. Informasi dan syarat pendaftaran sudah bisa diakses di website BKPPD. Kupangkota.go.id,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, kepada TIMEX di Kupang, Kamis (1/7).

Ade Manafe menjelaskan, pendaftaran untuk seleksi untuk CPNSD ini akan berakhir pada 21 Juli 2021. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 – 29 Juli 2021. “Sementara untuk masa sanggah tanggal 30 Juli – 1 Agustus. Jawab sanggah dari 30 Juli – 8 Agustus, dan pengumuman pasca sanggah 9 Agustus,” jelas Ade.

Ade melanjutkan, untuk jalur PPPK, pelaksanaan seleksi kompetensi Agustus sampai Desember. Detailnya akan disampaikan kemudian. Pengumulan kelulusan 28 November – 19 Desember. Masa sanggah 20 – 22 Desember, jawab sanggah terhitung dari 22 – 29 Desember 2021. Pengumuman pasca sanggah tanggal 30 – 31 Desember, dan dilanjutkan dengan pengisian daftar riwayat hidup dimulai tanggal 1 Januari 2022. Sementara unttuk usulan penetapan NIP PPPK pada 19 Januari – 18 Februari 2022. “Jadi jadwal seleksi dan tes untuk CPNSD dan PPPK berbeda, dimulai CPNSD terlebih dahulu,” katanya.

Jadi, kata Ade, semua sudah bisa mengakses informasi terkait dengan seleksi CPNS dan PPPK di website Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top