Wabup Matim Harap Polisi Tetap Profesional, Kapolres Minta Dukungan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wabup Matim Harap Polisi Tetap Profesional, Kapolres Minta Dukungan


HARI BHAYANGKARA. Kapolres AKBP Nugroho Arie Siswanto bersama Wabup Matim, Jaghur Stefanus pose bersama peserta upacara usai upacara HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (1/7). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wabup Matim Harap Polisi Tetap Profesional, Kapolres Minta Dukungan


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Jajaran Polres Manggarai Timur (Matim), Kamis (1/7) menggelar kegiatan peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di lantai II Kantor Polres Matim. Wakil Bupati Matim (Wabup), Jaghur Stefanus yang hadir saat itu berharap seluruh personil di institusi polisi tetap sehat.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-75. Tetap eksis dalam menjalankan tugas. Tentu yang paling penting, Kepolisian RI, khususnya Polres Matim, tetap sehat dalam menjankan tugas dan fungsinya,” harap Wabup Stef Jaghur.

Selain itu, kata Wabup Stef, semoga Polri ke depan bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa Wabup Jaghur menyampaikan terima kasih kepada Polres Matim, telah bersama Pemkab Matim dalam menangani masalah pandemi Covid-19 di Matim.

“Besar harapan kami dari Pemda Matim, ke depan tetap selalu bersama dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Matim. Terlebih khusus, masalah Covid-19. Selama ini peran Polri maupun TNI sangat penting dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19,” katanya.

Wabup Stef Jaghur berharap jajaran kepolisian di Matim selalu menjalin komunikasi dengan Pemkab sebagai mitra. Polri juga diminta lebih mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Teruslah mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia. Khususnya di Matim. Semoga kedepannya polisi semakin professional dan tetap selalu dicintai masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolres Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab, tokoh agama, rekan TNI, dan masyarakat Matim. Dimana telah bahu-membahu dalam menjalankan tugas. Dengan usia 75 tahun, tentu banyak yang telah dilakukan oleh Polri. Dalam mendukung pembangunan nasional dan di daerah.

AKBP Nugroho mengatakan, Polri tentu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Juga penegakan hukum. Tugas ini sangatlah mulia. Namun, Polri tidak mungkin bekerja sendirian.

“Dalam tugas ini, polisi harus melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat. Kita polisi sangat butuh dukungan dan suport dari Pemda Matim dan semua pihak. Sehingga masalah apa yang terjadi di Matim, bisa diselesaikan,” katanya.

AKBP Nugroho melanjutkan, komitmen dalam menciptakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 31 Juli 2021 di Matim. Biar hajatan politik di tingkat desa ini, bisa berjalan aman dan kondusif. Selain itu, Polres Matim juga akan senantiasa terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

AKBP Nugroho menambah, ada sejumlah rangkaian kegiatan menyambut Hari ke-75 Bhayangkara yang telah dilaksanakan di Matim. Seperti bakti sosial pembagian sembako, donor darah, bersih tempat ibadah, serta vaksinasi massal.

“Kegiatan vaksinasi massal, berjalan dengan lancar dan antusias. Kami berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat menurunkan angka kasus positif Covid-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Manggarai. Saya juga mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap selalu taati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terpantau, setelah upacara HUT ke-75 Bhayangkara secara virtual, dilanjutkan syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Nugroho. Nasi itu diberikan kepada personil usia paling tua dan muda. Juga dikanjut pemberian piagam penghargaan sekaligus pelepasan dua orang purnawirawan.

Hadir dalam acara itu, Wakapolres Matim, Kompol Ahmad, SH, perwakilan Koramil Borong, Ketua dan anggota Bhayangkari Polres Matim, para Kabag dan Kasat, sejumlah Kapolsek, dan pejabat lain di Polres Matim. Hadir juga tokoh agama, dan sejumlah purnawirawan. Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi orang yang hadir. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top