1.431 Orang Terima Vaksin di Lanud El Tari, Danlanud: Wujud Dukungan TNI AU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

1.431 Orang Terima Vaksin di Lanud El Tari, Danlanud: Wujud Dukungan TNI AU


SUNTIK VAKSIN. Salah seorang penumpang pesawat menerima vaksin sinovac dari vaksinator TNI AU di gedung administrasi Angkasa Pura 1 (Ruang Ex. Lounge Concordia), Sabtu (3/7) pagi. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

1.431 Orang Terima Vaksin di Lanud El Tari, Danlanud: Wujud Dukungan TNI AU


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-TNI AU sejak beberapa hari lalu menggelar vaksinasi Covid-19 di lingkungan Lanud El Tari Kupang. Hari ini merupakan hari keenam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan untuk masyarakat umum itu.

“Total masyarakat yang menerima vaksin Covid 19 dari kegiatan TNI AU di sekitar bandara El Tari Kupang mencapai 1.431 orang, termasuk masyarakat yang divaksin hari ini (3/7) sebanyak kurang lebih 300 orang dari pagi sampai siang,” ungkap Komandan Lanud El-Tari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Umar Fathurrohman, disela-sela pelaksanaan vaksin Covid-19 di gedung administrasi Angkasa Pura 1 (Ruang Ex. Lounge Concordia), Sabtu (3/7) pagi.

Vaksin Covid-19 yang digelar TNI AU hingga hari ke enam hari ini, jelas Marsma Umar ini didukung oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang (KKP). Lamanya kegiatan ini akan menyesuaikan dengan stok vaksin yang tersedia saat ini yaitu sebanyak 6.000 vial.

“Kegiatan vaksin ini menggunakan vaksin Sinovac, merupakan bagian dari wujud dukungan TNI AU kepada pemerintah atas program serbuan serbuan vaksinasi nasional yang menginginkan adanya sejuta vaksin dalam sehari,” jelas Marsma Umar.

Vaksin Sinovac yang dilayani kepada masyarakat sejak beberapa hari belakangan diberikan kepada mereka yang belum menerima vaksin Covid-19 terutama bagi para penumpang pesawat dan keluarga pengantarnya.

“Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan protap penerbangan oleh pihak bandara kepada para penumpang benar-benar terlaksana bahwa memang masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat benar-benar bebas dari Covid-19. Jadi kegiatan ini juga merupakan dukungan TNI AU kepada pihak Bandara El Tari Kupang dalam menerapkan protokol kesehatan terutama masalah kesehatan penumpang dan masyarakat lainnya di sekitar bandara,” tandas Marsma Umar Fathurrohman.

Terpantau media ini, selain vaksinasi di area Bandara El Tari, kegiatan vaksinasi juga berlangsung di RSU TNI AU El Tari Kupang. Terlihat ratusan warga hadir untuk menerima vaksin dari petugas medis setempat. (ogi/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top